Kenalkan Profesi Pada Anak Usia Dini, Bupati Ikfina Menyambut Kedatangan TKN Pembina Pungging

oleh
Foto:Shn/Ar

Kenalkan Profesi Pada Anak Usia Dini, Bupati Ikfina Menyambut Kedatangan TKN Pembina Pungging

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Suasana berbeda tampak di kantor Bupati Mojokerto pada Senin (29/8) pagi. Kali ini Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menerima kunjungan dari siswa-siswa Taman Kanak-kanak (TK) dari Kecamatan Pungging. Sebanyak 50 siswa-siswi TK Negeri Pembina Pungging, Kecamatan Pungging, dalam rangka mengenal profesi Bupati Mojokerto sejak usia dini.

Mengawali agenda pada pagi hari ini, Bupati Ikfina menyambut para siswa TK Negeri Pembina Pungging di Lobi Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto. Di situ Bupati Ikfina memperkenalkan diri kepada siswa-siswi TK Negeri Pembina Pungging, “Anak-anak kali ini bertemu dengan Bupati Mojokerto, Bunda Ikfina dan ini Bunda Deny,”ucapnya.

Usai berkenalan bersama, Bupati Ikfina mendapatkan buket bunga dari siswi yang Bernama Nadira, “Terima kasih, Nadira, bunganya cantik sekali,”ujarnya.

Kemudian, para siswa diajak menuju kantor Bupati Mojokerto di Lantai 2 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto. Sebelum masuk kedalam ruang kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina mengajak para siswa untuk melihat lukisan yang ada di depan ruang kerja Bupati Mojokerto, “Apa saja yang ada di dalam lukisan ini anak-anak?,” Tanya Bupati Ikfina kepada para siswa sembari menunjukkan lukisan bernuansa pemandangan dan burung elang.

Selesai melihat lukisan, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini pun mengajak para siswa TK untuk masuk ke ruang kerjanya. Sesampainya di dalam, Bupati Ikfina memberi pertanyaan kepada para siswa barang apa saja yang ada di dalam ruang kerja Bupati Mojokerto, lalu menunjuk Lambang Negara, “Ini burung garuda Pancasila, ayo anak-anak bersama-sama mengucapkan Pancasila,” ucap Bupati Ikfina.

Baca Juga :
Kenalkan Profesi Pada Anak Usia Dini, Bupati Ikfina Menyambut Kedatangan TKN Pembina Pungging
Foto:Shn/Ar
Kenalkan Profesi Pada Anak Usia Dini, Bupati Ikfina Menyambut Kedatangan TKN Pembina Pungging
Foto:Shn/Ar

Dengan suara lantang, para siswa TK mengucapkan bersama-sama lima sila dari Pancasila. Selanjutnya Bupati ikfina menunjukan sebuah peta Kabupaten Mojokerto dan menjelaskan posisi Kecamatan Pungging dan Kantor Bupati Mojokerto kepada seluruh siswa TK Negeri Pembina Pungging. 

Selesai menunjukkan ruang kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina mengajak siswa-siswi TK Negeri Pembina Jetis untuk menuju halaman belakang Rumah Dinas Bupati Mojokerto. Di Halaman belakang Rumah Dinas Bupati Mojokerto, para siswa TK diajak berkenalan dengan hewan peliharaan yang ada. Mulai dari Burung Love Bird, Burung Dara, Kelinci dan Kucing.

Usai melihat dan bermain bersama hewan peliharaan yang berada di halaman belakang, para siswa pun diajak menuju halam Rumah Dinas Bupati Mojokerto. Disini para siswa diajak untuk berfoto bersama dan Bupati Ikfina mendapatkan hadiah pantun dari seluruh siswa TK Negeri Pembina Pungging.

“Bagus sekali pantunnya, terima kasih anak-anak. Semuanya dapat hadiah dari bunda ya,” tutur Ikfina sembari membagikan bingkisan untuk para siswa TK, sekaligus mengakhiri kunjungan hari ini.  

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Ven;gd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *