Kapolres Ngawi Pimpin Upacara Sertijab Tiga PJU Dan Kapolsek Paron

oleh

Kapolres Ngawi Pimpin Upacara Sertijab Tiga PJU Dan Kapolsek Paron

www.suryanenggala.id, NGAWI, – Kepala Kepolisian Resor Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasatreskrim, Kasatresnarkoba, Kasatbinmas dan Kapolsek Paron di lobi utama Mapolres Ngawi, Senin (25/7).

Dihadiri oleh Wakapolres Ngawi dan Pejabat Utama serta Kapolsek Jajaran Polres Ngawi, prosesi serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan naskah berita acara penerimaan jabatan, pakta integritas dan naskah berita acara pengambilan sumpah dan janji pejabat.

Pada Sertijab kali ini, AKP Toni Hermawan, S.H. yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Ngawi, menduduki jabatan baru sebagai Panit II Unit IV Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim, sedang jabatan Kasatreskrim Polres Ngawi digantikan oleh AKP Agung Joko Haryono, S.I.K., M.H., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sukobanah Polres Sampang Polda Jatim.

AKP Elang Prasetyo, S.I.Kom. yang sebelumnya menjabat Kasatresnarkoba Polres Ngawi, menduduki jabatan baru sebagai Paur Si BPKB Subditregident Ditlantas Polda Jatim, sedang jabatan Kasatresnarkoba Polres Ngawi digantikan oleh AKP Saefudinuri, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dander Polres Bojonegoro Polda Jatim.

AKP Widodo, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatbinmas Polres Ngawi, menduduki jabatan baru sebagai Kabagops Polres Madiun, sedang jabatan Kasatbinmas digantikan oleh AKP Suyitno, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Paron Polres Ngawi.

Sedang jabatan Kapolsek Paron digantikan oleh AKP Didik Supriyanto, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Ponorogo Polda Jatim.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera S.H., S.I.K., M.H. mengungkapkan mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa, hal tersebut merupakan wujud dari regenerasi dan realisasi Polri dalam menjaga dinamika yang ada di lingkup Polri, sehingga organisasi dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat.

“Apresiasi saya atas kinerja, prestasi dan pengabdian yang dilakukan oleh pejabat lama selama pelaksanaan tugas di Polres Ngawi, sedangkan kepada pejabat yang baru diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Polres Ngawi dan dapat mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah Ngawi,” kata AKBP Dwiasi Wiyatputera.

Selain itu, AKBP Dwiasi Wiyatputera mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKP Toni Hermawan S.H., AKP Elang Prasetyo S.I.Kom.,
AKP Widodo S.H., dan AKP Suyitno S.H. atas pengabdian serta dedikasinya selama menjabat dilingkup Polres Ngawi Polda Jatim.

“Semoga Dharma Bhakti saudara dihitung sebagai amal ibadah oleh Tuhan YME dan semoga ditempat tugas yang baru diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam karir Kepolisian kedepannya,” harap AKBP Dwiasi Wiyatputera.

Lebih lanjut, kepada AKP Widodo, Kapolres Ngawi mengucapkan selamat atas promosi jabatan sebagai Kabagops Polres Madiun, AKBP Dwiasi Wiyatputera berharap, promosi jabatan ini dapat meningkatkan semangat dalam mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Kepada pejabat baru AKP Saefudinuri dan Agung Joko Haryono selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Polres Ngawi. Kepada AKP Suyitno, selamat menjabat Kasatbinmas Polres Ngawi. Dan kepada AKP Didik Supriyanto saya ucapkan selamat bergabung kembali di Polres Ngawi,” ucap AKBP Dwiasi Wiyatputera.

Tidak hanya itu, AKBP Dwiasi Wiyatputera meminta seluruh pejabat yang baru saja dilantik agar segera mengenali wilayah dan karakteristik masyarakat Kabupaten Ngawi guna mendukung pelaksanaan tugas ke depan.

“Saya yakin dan percaya saudara mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan pimpinan kepada saudara. Sehingga kita dapat mewujudkan dan menjaga situasi kondusif di Kabupaten Ngawi,” pungkas orang nomor satu di Polres Ngawi ini. (Tk/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *