Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin Kencang

oleh
Foto:Luq/Ar

Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin Kencang

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak angin kencang. Penyerahan tersebut berlangsung di dua titik, yakni di Kecamatan Trowulan dan Kecamatan Dawarblandong, Kamis (9/6) pagi. 

Di lokasi pertama, yakni di Dusun Sukoanyar dan Dusung Pandansili, Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, Bupati Ikfina menyerahkan bantuan sedikitnya kepada enam orang. Dari enam tersebut, lima merupakan rumah dan yang satu adalah mushola yang terdampak angin kencang pada 29 Maret 2022 lalu. 

Bantuan diserahkan kepada warga Dusun Pandansili, yakni Abdur Rozaq yang mengalami kerusakan atap rumah 1×6 meter dan atap dapur 4×3 meter yang terbuat dari genteng dan asbes. Syaifudin atap rumahnya mengalami kerusakan 5,5×10 meter, yang terbuat dari kayu dan spandek. Edi Sumaryono atap rumahnya mengalami kerusakan 1×5 meter dan atap dapur 3×2 meter, bahan genteng. 

Sementara itu, rumah Bashori mengalami kerusakan atap rumah 3,5×4 meter, bahan spandek. Rumah Su’ud mengalami kerusakan atap rumah 2×3 meter, bahan genteng. Sementara Mushola Darul Falah di Dusun Sukoanyar mengalami kerusakan atap Teras 8×8 meter, bahan asbes dan kayu. 

Baca Juga :
Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin Kencang
Foto:Luq/Ar

Di lokasi kedua, Bupati Ikfina menyerahkan bantuan di Dusun Garung dan Bangeran, Desa Bangeran, Kecamatan Dawarblandong. Di sini, Bupati Ikfina menyerahkan bantuan kepada tiga orang yang rumahnya terdampak angin kencang pada 8 April 2022 lalu. 

Tiga orang tersebut, yakni Suwito, Karmin dan Sumirah. Rumah Suwito mengalami kerusakan atap teras selebar 4×3 meter dan atap kamar selebar 8×6 meter. Rumah Suwito sendiri berada di Dusun Garung, Desa Bangeran, Kecamatan Dawarblandong. 

Sementara rumah Karmin mengalami kerusakan atap gudang selebar 4×5 meter. Dan rumah Sumirah mengalami kerusakan atap dapur selebar 6×6 meter. Karmin dan Sumirah sendiri merupakan warga Dusun Bangeran, Desa Bangeran, Kecamatan Dawarblandong. 

Saat penyerahan bantuan tersebut, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini meminta maaf karena bantuan baru bisa diserahkan saat ini. “Kami minta maaf, karena bantuan baru bisa diberikan saat ini. Semoga ini bisa mengganti kerusakan yang sudah terjadi karena angin kencang,” ucapnya. 

Kedatangan Bupati Mojokerto di dua tempat ini disambut hangat oleh masyarakat setempat. Seperti di Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, kedatangan Bupati Mojokerto disambut puluhan siswa TK dan ibu-ibu masyarakat setempat. 

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Khl;Gd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *