Mensos Sambangi dan Motifasi Anak di Sragen yang Kehilangan Ayah – Adiknya

oleh

Mensos Sambangi dan Motifasi Anak di Sragen yang Kehilangan Ayah – Adiknya

www.suryanenggala.id, SRAGEN, – Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi kediaman keluarga yang anggotanya kedapatan gantung diri di Dukuh Grasak, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen Jawa Tengah. Korban adalah Ar (40) ayah dan SLAS (5) anak — berstatus siswi Sekolah Dasar. Minggu, (15/05/2022).

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi kediaman keluarga korban. (Foto/Tk Surya Nenggala)

Ar meninggalkan istri NDL (34 tahun) dan anak pertama FLAS (13) siawi SMP.

Dalam kesempatan hadir, Mensos menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok, uang duka Rp2.000.000, tabungan pendidikan Rp5.000.000, modal usaha peternakan lele Rp3.000.000 dan peralatan sekolah (tas, sepatu, alat tulis, buku, laptop).

FLAS merasakan kesedihan yang sangat mendalam atas kepergian adiknya. Dia terlihat syok, tidak bisa tidur dan tidak mau makan.

Sebelumnya Ar dan istrinya berdagang baju di pasar malam. Karena situasi covid, Ar kemudian berganti berjualan masker. Setelah pandemi mulai reda, ia berjualan minuman dan pakaian di pasar malam yang berpindah-pindah di beberapa kota (Klaten, Magelang).

Sedangkan istrinya, sejak dua bulan lalu menjadi TKI di Singapura. Ia masih dibebani untuk menyelesaikan kewajibannya kepada agen penyalur tenaga kerja selama dua bulan.

Atas arahan Mensos, petugas melakukan healing agar FLAS dapat mengeluarkan emosi-emosi yang timbul akibat rasa kehilangan yang begitu mendalam atas kepergian adiknya. FLAS mulai bisa menangis.

Petugas melanjutkan memberikan sugesti positif melalui hypnotherapy agar dia dapat menerima kepergian ayah dan adiknya, terus berjuang mengejar cita-citanya, serta tetap mencari dan memiliki makna hidup. Dari proses hipno, FLAS mulai rileks dan tertidur.

Selain itu petugas menghubungi NDL di Singapura, memberikan penguatan dan motivasi serta memintanya untuk kembali dan l mendampingi FLAS. Petugas juga memotivasi keluarga besarnya untuk tetap tegar menghadapi kejadian ini. (Tk/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *