Buka Puasa Serta Konsolidasi DPRD Magetan Bersama Insan Pers

oleh
Buka Puasa Serta Konsolidasi DPRD Magetan Bersama Insan Pers

Buka Puasa Serta Konsolidasi DPRD Magetan Bersama Insan Pers

www.suryanenggala.id – Magetan. Ketua DPRD Magetan, Sujatno menyelenggarakan kegiatan koordinasi dan dilanjutkan buka puasa bersama dengan Insan Pers Magetan. Tujuannya guna membangun sinergitas yang berkesinambungan dengan insan pers di Magetan Park, Sabtu (23/4/2022). Puluhan insan pers dari media cetak,elektronik dan media Cyber hadir di acara tersebut.

“Saya atas nama DPRD Magetan berterimakasih karena selama ini dapat bersinergi dengan pers sebagai salah satu pilar demokrasi,” ujar Sujatno yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan.

Dijelaskan Sujatno, peran pers sangat dibutuhkan. Ia mencontohkan apa yang dilakukan dan dikerjakan legislatif tidak akan diketahui masyarakat tanpa ada pemberitaan yang disebarluaskan pers. Sebaliknya, informasi dari pers terkait dinamika masyarakat Magetan juga menjadi salah satu masukan bagi dewan dalam menjalankan tugas-tugas kedewanan.

Baca Juga :

Pada kesempatan itu Sujatno mempersilakan pers memberitakan hal-hal yang kurang sesuai terkait kinerja para wakil rakyat. “Namun (informasi) sesuai dengan data dan fakta sebenarnya, bukan berita hoax yang berakibat membingungkan masyarakat,” pesannya.

“Informasi dari pers sangat membantu DPRD sebagai lembaga yang mengawasi kinerja ekskutif,” ujarnya.

DPRD dan Pers mempunyai fungsi dan peran yang sama dalam pengawasan kegiatan baik ekskutif maupun legislatif.Pers sebagai salah satu kontrol sosial dapat berperan asal menyampaikan informasi yang obyektif dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai UU pers dan kode etik jurnalistik.

Menurut Sujatno pada akhirnya semua untuk kemajuan dan perkembangan Kabupaten Magetan. Dirinya juga mengajak insan pers berjuang bersama, harapannya, agar Magetan bisa tumbuh dan berkembang lebih maju lagi kedepannya.

(MD/Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *