Dinas PUPR Kota Kediri Genjot Perbaikan Jembatan Mojoroto Kediri

oleh
Dinas PUPR Kota Kediri Genjot Perbaikan Jembatan Mojoroto Kediri

Dinas PUPR Kota Kediri Genjot Perbaikan Jembatan Mojoroto Kediri

www.suryanenggala.id – Kediri. Akibat curah hujan yang tinggi dan debit air hujan yang berada di sungai di wilayah barat Kecamatan Mojoroto Kota Kediri melakukan perbaikan sayap jembatan tepatnya di Jalan Mojoroto VII Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Selasa (22/3/2022).

Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Endang Kartika Sari menyampaikan kondisi hujan yang terjadi sangat ektrem beberapa hari ini melakukan upaya perbaikan sayap jembatan yang ada di Mojoroto Gang 7 Kota Kediri.

“Perbaikan sayap di area jembatan agar tidak tergerus aliran sungai yang sangat deras dengan debit yang tinggi berdampak pada dinding akan timbul longsor,” ucapnya.

Lanjut Kadis PUPR Kota Kediri upaya perbaikan sayap jembatan tersebut guna untuk menahan sewaktu-waktu ada susulan hujan yang lebih ektrem.

“Dengan perbaikan sayap jembatan ini diharapkan tidak terjadi gerusan atau ambrolnya plengsengan yang berdampak pada jembatan tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga :

Menurutnya, dari sejumlah titik perbaikan itu di antaranya perbaikan bibir jembatan yang berada di daerah Mojoroto tepatnya Mojoroto gang 7 yang saat sekarang masih dalam pengerjaan. Dikarenakan bibir jembatan tersebut sudah dalam pengerjaan mulai dari pengerjaan pondasi sampai pengerjaan bibir jembatan.

Endang juga menambahkan bahwa Dinas PUPR Kota Kediri saat ini lagi ada pengerjaan perbaikan jembatan di Mojoroto gang 7 Kota Kediri. Anggaran berasal dari dana rutinitas dari APBD Pemerintah Kota Kediri untuk perbaikan jembatan Mojoroto yang berada di Sungai Kedak.

Pengerjaan bibir jembatan dengan menggunakan pondasi sebagai tumpuan agar tidak mudah terjadi longsor mengingat musim hujan sangat ekstrim, apalagi derasnya sungai Kedak begitu banjir arusnya sangatlah deras.

“Upaya ini dilakukan untuk perbaikan pada bibir jembatan Mojoroto sekitar seratus jutaan, dan kami dari PUPR Kota Kediri tetap berupaya untuk kemajuan serta upaya yang terbaik di pengerjaan rutinitas dan berusaha semaksimal dapat terealisasi sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.

(Sumber : Petisi.com)

(Yeti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *