Danramil 0814/09 Kudu Kapten Inf Ngatari Berikan Edukasi Pengamalan Pancasila Kepada Warga Binaan

oleh
Danramil 0814/09 Kudu Kapten Inf Ngatari Berikan Edukasi Pengamalan Pancasila Kepada Warga Binaan
Kapten Inf Ngatari saat Memberikan Edukasi Nilai Pancasila kepada Warga Desa Binaan

Danramil 0814/09 Kudu Kapten Inf Ngatari Berikan Edukasi Pengamalan Pancasila Kepada Warga Binaan

www.suryanenggala.id – Jombang. Jajaran Koramil Utara Sungai Brantas bergerak untuk melaksanakan perintah sesuai instruksi komando atas untuk Melaunching program Kampung Pancasila Pada Senin(07/03/2022). Hal yang mendasari terbentuknya kampung pancasila adalah menegakkan nilai nilai Pancasila sebagi pedoman rakyat Indonesia dalam Berbangsa dan Bernegara.

“Dengan adanya Program Kampung Pancasila diharapkan dapat meningkatkan penerapan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat dan juga sikap toleransi antar umat beragama Sehingga tercipta kerukunan dalam masyarakat di daerah yang dipilih sebagai Kampung Pancasila” ucap Kapten Inf Ngatari.

Disamping itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk Bersama-sama dengan masyarakat menjaga dan memelihara Pancasila sebagai ideologi negara dalam wadah program Kampung Pancasila.

Program pembentukan Kampung Pancasila merupakan gerakan untuk membangun makna Pancasila di tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan di antaranya pemberian materi Tentang Wawasan kebangsaan dan pemahaman tentang Ideologi Pancasila serta pengamalanya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :

Metoda serta tujuan Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menjaga dan memelihara Pancasila sebagai ideologi negara dalam wadah program Kampung Pancasila. Membangun kembali semangat Pancasila baik generasi anak-anak, pemuda serta orang tua yang ada di kalangan masyarakat, secara online dan offline.

“Kedisiplinan serta pengetahuan tentang makna pancasila sejak dini pada anak-anak dapat semakin menumbuhkan dan memupuk Jiwa Patriotisme serta Rasa Nasionalisme atau Cinta Tanah Air sehingga ketika anak-anak dewasa kelak mereka bisa berbuat terbaik untuk Bangsa dan negaranya,” Tambah Kapten Inf Ngatari.

Kepala Desa Keboanagung Yeni Anang Setiawan, ST.MT. bersama seluruh Staf dan Warganya sangat mendukung Kegiatan Kampung Pancasila, dukungan serta pemikiran sama-sama di tuangkan untuk tujuan yang Baik. Selain itu program ini juga untuk memberikan pengetahuan serta mengingatkan kepada seluruh masyarakat tentang Pancasila yang tidak diketahui sebelumnya ataupun dilupakan, mengajak masyarakat untuk melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi Negara yaitu Pancasila dan memperkuat kembali hubungan sesama masyarakat dengan menggunakan Pancasila sebagai pondasinya.

Pancasila merupakan hasil dari sebuah rangkaian beberapa proses, diantaranya rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan oleh lr. Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

(Sumber : Kodim 0814/Jombang)

(Dzik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *