Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing Pasien

oleh
Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing Pasien
Kodim 0814/Jombang Bersama Bhabinkamtibmas Ketika Mendampingi Tim Tracing Puskesmas Kabuh

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing Pasien

www.suryanenggala.id – Jombang. Demi mencegah penyebaran virus Covid-19, Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Kodim 0814/Jombang bersama Bhabinkamtibmas mendampingi tim Tracing Puskesmas Kabuh melakukan tracing terhadap warga yang terkena konfirmasi Covid-19 di Desa Mangunan, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Kamis, (17/02/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh bersama dengan tim Tracing ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus Covid-19.

Baca Juga :

Sementara itu, Sertu Sukani Babinsa Desa Mangunan mengatakan tracing ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya. “Tracing dilakukan bagi warga yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak” ucap Sertu Sukani.

Keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

“Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang tercamfirmasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,” pungkas Sertu Sukani.

Selain melakukan Tracing, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 masyarakat diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakain masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi interaksi.

(Sumber : Kodim 0814/Jombang)

(Dzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *