Manunggal TNI Dengan Rakyat, Terlihat Saat Diselenggarakannya Kegiatan Bakti Sosial Berupa Khitanan Massal

oleh

Manunggal TNI Dengan Rakyat, Terlihat Saat Diselenggarakannya Kegiatan Bakti Sosial Berupa Khitanan Massal

www.suryanenggala.id – Kendal. Pada pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan di Koramil 17/Ringinarum, Kodim 0715/Kendal bekerjasama dengan BKI (Badan Kerohanian Islam) dan Jasa Marga Rest Area Semarang Batang melibatkan 40 anak usia 7 hingga 12 tahun terlihat sangat antusias mengikuti khitanan massal tersebut.

Sebelum pelaksanaan peserta diberikan sosialisasi tentang sunat super modern oleh Widodo selaku Ketua Persaudaraan Pesunat Modern Semarang, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ketat, peserta khitanan massal satu persatu diperiksa kesehatannya, selesai dikhitan mereka juga diberikan obat-obatan dan souvenir dari panitia kegiatan diantaranya berupa uang saku, bingkisan dan snack kepada peserta khitan serta mendapatkan doorprize.

Danramil 17/Ringinarum Kapten Infanteri Sudar, menjelaskan bahwa “Pelaksanaan khitanan massal ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Ringinarum, lebih khususnya anak-anak usia sekolah serta menjalankan sunnah Rasullullah dan Nabi Ibrahim, sehingga lebih higienis untuk kesehatan anak-anak kedepannya. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerjasama dan membantu dalam kegiatan khitan massal ini semoga anak-anak sehat. Animo masyarakat sangat besar, tapi pada kegiatan ini kami menargetkan untuk 40 orang anak yang akan dikhitan, kedepan kami insyaallah akan melaksanakan kegiatan ini dan berkelanjutan, pungkasnya.

Baca Juga :
Manunggal TNI Dengan Rakyat, Terlihat Saat Diselenggarakannya Kegiatan Bakti Sosial Berupa Khitanan Massal

Ketua tim Medis Widodo mengatakan ”Dari sudut manfaat, khitan bagi laki-laki sangat banyak bagi kesehatan yaitu lebih higienis karena lebih mudah membersihkan kemaluan daripada yang tidak khitan, mengurangi resiko infeksi yang berasal dari transmisi seksual, mencegah problem yang menyangkut alat kelamin laki-laki dan mencegah kanker penis”.

”Kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya khitan salah satu syariah agama yang harus dijalankan bagi laki-laki yang beranjak dewasa, kita akan melaksanakan kegiatan ini secara berkala, untuk anak-anak peserta khitan massal agar lebih baik dalam beribadah dan sehat, tutur Bimu Esmunatyo Ketua BKI Rest Area Semarang Batang.

Pada kesempatan yang sama, salah satu orang tua peserta khitan, Sardi (40) sangat bangga sekaligus mengapresiasi kepada Koramil 17/Ringinarum dan semua pihak yang telah menyelenggarakan khitanan massal.

”Semoga bantuan TNI bisa berlanjut dan sunatan ini sangat membantu kami ditengah ekonomi yang sulit pada masa pandemi Covid-19 ini, anak saya dapat terbantu dengan dilaksanakannya khitanan massal ini.” kata Sardi.

(Sumber : Kodim 0715)

(Pendim 0715/Kendal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *