Polres Madiun Sigap Amankan Malam Tahun Baru 2022

oleh
Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan saat memberikan pengarahan (sumber:Humas Polres Madiun)

Polres Madiun Sigap Amankan Malam Tahun Baru 2022

www.suryanenggala.id – Madiun. Menjelang tahun baru 2022 tentunya masyarakat sangat antusias dalam menyambut malam pergantian tahun. Berbagai acara dan kegiatan masyarakat ingin meluapkan moment yang terjadi setahun sekali ini.

Tetapi tidak demikian dalam tiga tahun terakhir ini. Akibat dampak dari Pandemi, kegiatan pergantian tahun baru tidak bisa dirayakan seperti tahun -tahun sebelumnya.

Guna antisipasi hal tersebut, Polres Madiun sigap dalam mengamankan momen pergantian tahun. Hal ini ditujukan agar pelaksanaannya tidak dilakukan secara Euforia atau perasaan gembira yang berlebihan oleh masyarakat.

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan menyiapkan pasukan untuk mengamankan penyambutan tahun baru 2022.

Persiapan personel dicek langsung oleh Kapolres saat apel persiapan pengamanan yang dilaksanakan pada Jumat (31/12/2021) di halaman belakang Mapolres Madiun. Apel dihadiri seluruh personel yang terseprint dan seluruh pejabat utama Polres Madiun. Seluruh personel tersebut nantinya tersebar langsung pada lokasi-lokasi yang telah ditentukan yang biasanya lokasi tersebut sering didatangi masyarakat.

Polres Madiun Sigap Amankan Malam Tahun Baru 2022
Polres Madiun Sigap Amankan Malam Tahun Baru 2022
Baca Juga :

Penempatan personel dalam pengamanan tahun baru difokuskan pada tempat-tempat pariwisata serta alun – alun madiun dan mejayan dan pada tempat-tempat lain yang berpotensi ramai oleh masyarakat.

Tujuan dilakukannya pengamanan adalah untuk menerapkan Prokes Covid 19 terutama tidak melakukan kerumunan atau menjauhi kerumunan serta pendisiplinan penggunaan masker, dengan tujuan untuk mencegah mewabahnya covid 19 apalagi sudah ditemukannya varian baru berupa virus omicron yang sudah ada di Indonesia.

Kapolres Madiun menyampaikan, untuk tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan sehingga dalam pengamanan tahun baru 2022 dapat dilaksanakan dengan baik. Diharapkan situasi Madiun yang sampai saat ini kondusif dan penyebaran virus covid 19 sudah mulai “0” (kosong) untuk tetap dipertahankan.

“Hal itu dapat dilakukan dengan tidak henti – hentinya melakukan pendisplinan Prokes Covid 19 bersama-sama dengan unsur instansi lain serta keterlibatan masyarakat yang sudah terlihat disiplin dalam menerapkan prokes covid 19,” ucapnya.

Untuk konvoi kendaraan dan juga pesta kembang api, Kapolres mengatakan akan menindak tegas jika di temukan di lapangan.

(sumber : Humas Polres Madiun)

(Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *