BEM SI Lakukan Aksi Demo di Depan Gedung KPK

oleh
BEM SI Lakukan Aksi Demo di Depan Gedung KPK
BEM SI Lakukan Aksi Demo di Depan Gedung KPK

BEM SI Lakukan Aksi Demo di Depan Gedung KPK

www.suryanenggala.id-Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI lakukan aksi demo di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) . Rombongan mahasiswa dari sejumlah universitas telah mendatangi kawasan Kantor KPK di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/9).

Ratusan mahasiswa tiba di kawasan Kuningan sekitar pukul 11.00 WIB. Kepolisian yang menurunkan 1.200 personel sudah menyekat jalan ke Gedung KPK dari dua sisi. Sehingga para mahasiswa hanya bisa berorasi di sekitar menara Allianz.

Baca juga:

BEM Seluruh Indonesia menggelar demo menuntut pembatalan pemecatan 57 pegawai KPK. Sebelumnya mereka menyurati Presiden Joko Widodo. Dalam suratnya mereka meminta agar Presiden Jokowi mengambil sikap mengenai polemik tes wawasan kebangsaan.

Mereka juga meminta agar Jokowi melantik 57 pegawai yang tak lolos TWK. BEM SI menganggap para pegawai itu telah disingkirkan dengan dalih TWK. BEM SI memberikan waktu 3×24 jam agar Jokowi mengambil sikap itu.

Namun, karena tak mendapatkan jawaban mahasiswa akan menggelar aksi demo hari ini. Adapun 57 pegawai KPK akan dipecat per tanggal 30 September 2021.

Disisi lain pihak inspektorat KPK telah meminta pegawai struktural agar memastikan anggotanya menjalankan tugas dan fungsinya seperti biasa dan tidak terlibat dalam unjuk rasa oleh elemen masyarakat dan mahasiswa tersebut.

(tempo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *