Penerimaan Beasiswa PIP SMKN 1 Kota Kediri Bermasalah

oleh
Penerimaan Beasiswa PIP SMKN 1 Kota Kediri Bermasalah
(Foto:ahm/SuryaNenggala)

Penerimaan Beasiswa PIP SMKN 1 Kota Kediri Bermasalah

www.suryanenggala.id-KEDIRI. penerimaan uang beasiswa PIP dalam bentuk kartu indonesia pintar, (KIP) program pemerintah untuk anak sekolah yang tidak mampu dan berprestasi sebagian siswa SMKN 1 kota kediri bermasalah.

Terutama untuk siswa kelas XII yang kini telah lulus sekolah. Beasiswa yang seharusnya tetap di terima tapi murid tidak merima. Beasiswa itu tidak diberikan kepada siswa yang berhak menerima oleh pihak sekolah.

Salah satu murid smkn 1 kota kediri menjelaskan bahwa mulai smp sampai smk telah menerima program pemerintah yaitu program Indonedia pintar (PIP). Dan di smkn 1 kelas X – XI kami menerima uang itu yang besarannya kurang lebih 750 ribu. Beasiswa itu yang memberikan pihak sekolah, sebab buku rekening dan atm ditahan disekolah dan pihak sekolah yang menggambilkan dibank, setelah itu diberikan kami, dan yang kelas XII kami tidak menerimanya. jelasnya.

Baca juga:

Pada bulan mei kami di panggil kesekolah guna untuk menandatangani RESI penggambilan uang biasiswa (PIP) di bank oleh pihak sekolahan, dan di beri tahukan bahwa uang PIP akan cair dalam waktu dekat ini. Besarnya 600 ribu per kpm. Akan tetapi sampai kami lulus uang itu tidak kami terima. Dan kami tidak tahu sudah cair atau belum. Sampai sekarang kami juga tidak menerimanya. tambahnya.

SMKN 1 kota Kediri pihak sekolah telah melakukan kesalahan dan pelanggaran yang menggacu ke tindak pidana dengan tidak memberikan uang biasiswa PIP kepada yang berhak. Tindakan menahan buku rekening dan atm siswa penerima biasiswa (PIP) pihak sekolah tidak di benarkan. Mereka berharap pihak sekolah segara menggembalikan kepada yang berhak.

Kepala sekolah SMKN 1 kota Kediri Bapak Bambang yang bertanggung jawab atas permasalahan ini belum bisa di mintai keterangan. Dikarenakan Bapak Bambang selalu tidak ada ditempat, di katakannya beliau ada keperluan di luar. Sampai berita ini di rilis belum bisa menemuai baliau.(ahm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *