Tersangka Pemalsu Juga Penipu 15 Kartu Kredit Bank BRI di Amankan Polda Metro Jaya.

oleh

Tersangka Pemalsu Juga Penipu 15 Kartu Kredit Bank BRI di Amankan Polda Metro Jaya.

www.suryanenggala.id, Jakarta – Polda Metro Jaya Amankan tersangka ICL alias I terkait pemalsuan data juga penipuan Kartu Kredit Bank BRI, dalam pemeriksaan polisi tersangka sudah menggasak uang sudah lebih dari 360 juta uang milik Bank BRI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, ICL alias I ini modusnya adalah mencari satu aplikasi untuk bisa mencari data KTP-KTP kemudian berspekulasi dengan KTP lalu dibuat KTP palsu.

(Foto /Tk Surya Nenggala).

Nik nya dan fotonya beda, alamatnya juga beda, dari situlah kemudian ia mengajukan untuk membuat kartu kredit di Bank, sejak tahun 2017 sampai dengan sekarang ini sudah lebih dari 360 juta dan meraup keuntungan daripada penipuan bank tersebut,” ujar Yusri di Polda Merto Jaya. Senin, (30/8/2021).

Yusri mengatakan, Bagaimana Tersangka I ini mengambil nomor, menurut tersangka nomor tersebut diambil secara Random. Dan misalnya Nik Ini adanya di Gorontalo tersangka I akan berangkat ke Gorontalo untuk mengajukan pembuatan kartu kredit di Bank Gorontalo.

“Pengakuannya sudah lebih dari 360 juta dari 15 Kartu Kredit dan masih kami dalami lagi ya karena yang bisa cuma satu Bank, habis operasi dengan Bank tersebut dalam hal keamanan daripada yang lain.” Katanya.

Yusri menambahkan, penipuan tersangka di Bank BRI kalau pengajuannya tidak lolos tersangka pindah lagi ke tempat lain dan membuat lagi kartu yang baru hingga 15 kartu kredit.

Tersangka di tangkap pada tanggal 23 Agustus 2021 di daerah Margalaksana, Tasikmalaya, Jawa Barat, dan di Jerat Pasal berlapis 378 Juncto Pemalsuan dan Pasal 263 KUHP Penipuan Pidana 4 hingga 6 tahun penjara. (TK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *