Program Pamsimas III Hadir di Desa Babadan Guna Meningkatkan Pelayanan Air Minum Masyarakat

oleh
Program Pamsimas III Hadir di Desa Babadan Guna Meningkatkan Pelayanan Air Minum Masyarakat
Foto:(Setyoko/Agusta)SurayNenggala

Program Pamsimas III Hadir di Desa Babadan Guna Meningkatkan Pelayanan Air Minum Masyarakat

www.suryanenggala.id – Tulungagung. Program Pemerintah yang berkaitan dengan air bersih menjadi hal yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Babadan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung, karena permasalahan air minum yang bersih ini menjadi masalah tersendiri.

Dengan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat, atau dikenal dengan sebutan PAMSIMAS, merupakan platform pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan yang dilaksanakan dengan pendekatan berbasis masyarakat, untuk memberi pelayanan air minum bersih kepada masyarakat sejak tahun 2019 pihak Desa Babadan sudah mengajukan program tersebut.

Baca Juga :

Alhamdulillah dipertengahan tahahun 2021 Program Pamsimas III sudah turun dan sudah kita laksaakan, memang program ini tidak bisa dilaksakan begitu saja oleh pihak Pemerintahan Desa Babadan tapi peran Kelompok Keswadayaan Masyrakat menjadi hal yang vital dalam terlaksananya program Pamsimas III serta bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan agar ketersediaan kualitas dan kuantisas sumber air dapat terjaga tutur Suyitno selaku kepala desa babadan kepada awak Surya Nenggala.

Lebih lanjut suyitno menyampaikan kedepan pembinaan pengurus terus ditingkatkan gunan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat penerima program PAMSIMAS serta menggalakkan peran masyarakat dalam pemasangan sambungan pipa agar capaian penerima PAMSIMAS lebih luas lagi dan program ini bisa berkelanjutan.

(Setyoko/Agusta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *