Surya Nenggala

Kantor SAR Surabaya dan RS Bhayangkara Surabaya Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

Kantor SAR Surabaya dan RS Bhayangkara Surabaya Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

www.suryanenggala.id – Surabaya. Kepala Kantor SAR Kelas A Surabaya dan Kepala Rumkit Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso Surabaya melaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS), pada Jum’at (25/10/2024) siang.

Penandatanganan PKS ini dilaksanakan di ruang briefing Kantor SAR Kelas A Surabaya. Perjanjian kerja sama ini perihal Pelayanan Medis pada saat pelaksanaan operasi SAR, Latihan dan Peningkatan Kapasitas SDM di kedua institusi.

Kepala Rumkit Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso Surabaya, Kombes Pol. dr. Aris Sukarno, Sp.OG., mengatakan, Perjanjian Kerja Sama ini akan memudahkan koordinasi pada saat BASARNAS mengevakuasi korban pada saat operasi SAR di wilayah Jawa Timur ke Rumah Sakit Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso.

Lebih lanjut dr. Aris menjelaskan, dengan adanya perjanjian kerja sama ini, maka diharapkan para korban yang dievakuasi oleh BASARNAS akan mendapatkan pelayanan medis yang baik.

Kepala Kantor SAR Kelas A Surabaya, Muhamad Hariyadi, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, perjanjian kerja sama ini ditujukan agar kedua institusi dapat bersinergi dengan baik saat pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan di lapangan, seperti saat operasi SAR.

Melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini diharapkan dapat memperkuat program peningkatan SDM, dimana tenaga medis dan tim rescue akan mendapatkan pelatihan yang berkelanjutan.

“Dengan demikian kualitas pelayanan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana dan tantangan kerja yang semakin meningkat di masa yang akan datang,” terang Hariyadi.

Kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini disaksikan oleh Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Didi Hamzar, S.Sos., M.M., yang hadir secara daring melalui zoom meeting.

Sementara itu, sejumlah Pejabat hadir secara langsung menyaksikan penanda-tanganan ini, diantaranya Kepala Sub Bagian Umum Kantor SAR Kelas A Surabaya dan Wakil Kepala R.S. Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso Surabaya.

Kantor SAR Surabaya dan RS Bhayangkara Surabaya Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

Turut menyaksikan secara langsung, sejumlah staf baik dari Kantor SAR Kelas A Surabaya dan R.S. Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso Surabaya.

Para Koordinator Pos SAR dan Unit Siaga SAR ikut menyaksikan secara daring kegiatan penandatangan PKS ini, yaitu Koordinator Pos SAR Jember, Koordinator Pos SAR Trenggalek, Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Koordinator Pos SAR Su menep, Koordinator Unit Siaga SAR Malang Raya, Koordinator Unit Siaga SAR Bojonegoro, dan Nahkoda KN SAR.

(Sumber : Humas Basarnas)

(As)

Exit mobile version