Pemkot Cimahi Resmikan Ecowisata Cimahi Dan Pasar Awi Campernik

oleh
Pemkot Cimahi Gelar Peringatan Hari Santri Tingkat Kota Cimahi
Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi Saat Menghadiri Grand Launching Ecowisata Cimahi dan Pasar AWI Campernik.

Pemkot Cimahi Resmikan Ecowisata Cimahi Dan Pasar Awi Campernik

www.suryanenggala.id – Cimahi. Dalam rangka Pengembangan Daya Tarik Wisata di Kota Cimahi, Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi meresmikan Ecowisata Cimahi dan Pasar Awi Campernik Sebagai Daya Tarik Wisata Kota Cimahi, Minggu (20/10/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi optimis melalui Ecowisata Cimahi dan Pasar Awi Campernik akan terbentuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang mampu meningkatkan kegiatan perekonomian di Kota Cimahi.

Pemkot Cimahi Resmikan Ecowisata Cimahi Dan Pasar Awi Campernik
Suasana Kegiatan Grand Launching Ecowisata Cimahi dan Pasar Awi Campernik.

Ia berpendapat pariwisata dan ekonomi kreatif memiliki peran utama dalam perekonomian dan kepentingan sosial.

“Pentingnya pariwisata dan ekonomi kreatif membuat banyak wilayah menggalakan sektor ini untuk menggerakkan UMKM dan industri kecil sebagaimana dampak atau multiplier effect dari pariwisata itu sendiri,” tuturnya.

Dicky berkomitmen pihaknya akan terus mendukung seluruh aktifitas pengembangan wisata, ekonomi kreatif, UMKM, kesenian dan budaya yang ada di Kota Cimahi.

“Ke depannya Pemerintah Daerah Kota Cimahi akan terus berinovasi dan memperbanyak event-event guna mendongkrak ekonomi kreatif dan kunjungan wisatawan,” tandasnya.

Pemkot Cimahi Resmikan Ecowisata Cimahi Dan Pasar Awi Campernik
Foto disela sela kegiatan

Sementara itu Kepala Disbudparpora Kota Cimahi, Achmad Nuryana, menyebutkan peresmian Ecowisata Cimahi dan Pasar Awi Campernik ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah terhadap pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pada bulan Maret 2024 mulai Pemkot Cimahi mulai membuka Pasar Awi Campernik. Alhamdulillah sampai saat ini sudah berjalan rutin pada minggu kesatu dan ketiga setiap bulannya, dengan jumlah tenant sebanyak 25 UKM Kota Cimahi,” ungkap Achmad.

Achmad menjelaskan Ecowisata Cimahi mengusung konsep wisata berbasis pendidikan, yang mencakup edukasi perkebunan, peternakan, serta kedepannya akan dilengkapi dengan area jogging track.

Ia menyebutkan dengan berkembangnya kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan modal dasar dalam pembangunan kepariwisataan Kota Cimahi.

“Sektor pariwisata serta ekonomi kreatif ini perlu dibina agar dapat berkembang secara optimal menjadi daya tarik wisata yang memiliki nilai-nilai serta karakteristik yang khas Kota Cimahi,” pungkasnya.

(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *