Surya Nenggala

Bupati Mojokerto Lepas 39 Kontingen Ikuti Porsadin ke-VI Provinsi Jawa Timur

Foto:Ajb/Ar

Bupati Mojokerto Lepas 39 Kontingen Ikuti Porsadin ke-VI Provinsi Jawa Timur

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati secara simbolis melepas keberangkatan 39 kontingen untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-VI tingkat Provinsi Jawa Timur. Acara pelepasan tersebut berlangsung di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, pada Senin (23/9) pagi.

Diketahui, Kontingen Porsadin Kabupaten Mojokerto akan bertanding di Pondok Pesantren Nurul Islam, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini melibatkan para santri Diniyah Takmiliyah yang akan berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga dan seni.

Tak hanya itu, Porsadin ke-VI tingkat Provinsi Jawa Timur ini menjadi ajang penting bagi para santri Diniyah Takmiliyah untuk mengasah keterampilan mereka dalam berbagai cabang olahraga dan seni. Kompetisi ini juga menjadi wadah bagi santri-santri untuk menunjukkan prestasi mereka di tingkat provinsi dan membawa nama baik daerah masing-masing.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina Fahmawati menekankan pentingnya persiapan yang matang sebelum bertanding. Menurutnya, keikutsertaan dalam suatu perlombaan tidak hanya sekedar berangkat tanpa persiapan yang memadai.

“Jadi intinya ketika mengikuti suatu pertandingan atau perlombaan, maka persiapan ini menjadi hal yang tidak boleh diabaikan, tidak boleh asal berangkat,” ujarnya di hadapan para peserta.

Bupati Ikfina juga mengingatkan bahwa setiap upaya yang dilakukan dalam perlombaan ini bukan hanya untuk para peserta, tetapi juga memberikan kebanggaan bagi orang tua, guru, dan Bumi Majapahit. Sehingga Ia berharap agar para kontingen memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

“Ini adalah bagian dari tugas kita semuanya mengantarkan anak-anak di sini. Anak-anak itu butuh panggung, butuh momen untuk menunjukkan kemampuannya dan juga dengan bertanding ini anak-anak akan menjadi tahu seberapa kemampuannya,” ujarnya.

Bupati Mojokerto Lepas 39 Kontingen Ikuti Porsadin ke-VI Provinsi Jawa Timur
Foto:Ajb/Ar

Selain itu, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga mengimbau kepada seluruh peserta agar menjaga kondisi fisik dan kesehatan selama pertandingan. Ia mengingatkan bahwa kesehatan dan persiapan fisik yang baik adalah kunci untuk bisa tampil maksimal di Porsadin tingkat provinsi.

Sehingga, dengan menjaga fisik dan kesehatan para kontingen, diharapkan kontingen Kabupaten Mojokerto dapat meraih kesuksesan dan memberikan kebanggaan bagi Bumi Majapahit.

“Bismillah lancar semuanya mendapatkan yang terbaik dan panitia juga sukses sebagai penyelenggara, anak-anakku semuanya bisa menjadi juara umum kontingen Kabupaten Mojokerto di Porsadin Provinsi Jawa Timur yang ke-VI,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kabupaten Mojokerto, Ali Mohamad Nasih menyampaikan harapan besar agar para kontingen dari Kabupaten Mojokerto bisa tampil gemilang dan meraih juara di ajang Porsadin ke-VI tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Mudah-mudahan semua bisa lancar, selamat, dan menjadi juara,” pungkasnya.

Dengan pelepasan resmi ini, kontingen Kabupaten Mojokerto diharapkan dapat membawa pulang prestasi gemilang dari Porsadin ke-VI tingkat Provinsi Jawa Timur dan menjadikan Mojokerto sebagai juara umum dalam ajang tersebut.

Turut hadir dalam pelepasan kontingen Kepala Kemenag Kabupaten Mojokerto Muttakin dan Kepala Dispendik Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono.

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Prm;Ang;gd)

Exit mobile version