Pekerjaan Program P3-TGAI Desa Doho Sudah Selesai 100%

oleh
Foto : ELK/ Suryanenggala

Pekerjaan Program P3-TGAI Desa Doho Sudah Selesai 100%

www.suryanenggala.id -Madiun. Program P3-TGAI adalah program perbaikan rehabilitasi peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani. Oleh karena itu, pelaksanaan kegiatan oleh Himpunan Petani Pemakai Air atau yang lebih familiar dengan sebutan HIPPA.
Program tersebut untuk mendukung program ketahanan nasional dan upaya peningkatan kemampuan Ekonomi. Serta kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat petani. Sebaliknya, dalam pembangunan jaringan irigasi lebih mengutamakan tranparansi.

Seperti Proyek P3-TGAI di Desa Doho Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun berjalan sudah sesuai dengan standar Oprasional Prosedur. Dengan dikerjakan secara swakelola agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, juga bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan dilingkungan desa itu sendiri.

Pekerjaan Program P3-TGAI Desa Doho Sudah Selesai 100%

Program yang menyerap anggaran 190 juta rupiah dari PUPR melalui Daerah Aliran Sungai ( DAS) Bengawan Solo ini direalisasikan untuk membangun saluran irigasi. Melalui Swakelola, kelompok HIPPA mwngerjakan saluran air dengan panjang 300 meter, tebal pasangan 30 cm. Sedangkan tinggi mulai pondasi sampai atas 90 cm.

Shahri, sebagai ketua HIPPA desa Doho pada jumat, 13 /9/2024 menjelaskan pada awak media bahwa, program P3-TGAI sangat bermanfaat dan sangat membantu para petani. Yang dimana para petani setempat dapat merasakan aliran air bisa lancar. Sehingga manfaat dari program P3-TGAI ini benar-benar bisa meningkatkan perekonomian masyrakat. Hal terpenting juga bisa meningkatkan produktifitas para petani yang ada di desa Doho.

“Dengan pelaksanaan pekerjaan P3-TGAI yang sudah selesai 100% ini mudah mudahan segera bisa digunakan oleh para petani. Selain itu, saya berharap dengan pragram ini pada tahun berikutnya desa Doho bisa mendapatkan program yang sama seperti ini,” pungkas Shahri.

( ELK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *