Semarak HUT RI Ke 79, Desa Balerejo Adakan Pawai Budaya Nusantara

oleh
Foto : ELK / Suryanenggala Media

Semarak HUT RI Ke 79, Desa Balerejo Adakan Pawai Budaya Nusantara

www.suryanenggala.id -Madiun. Semangat dan kemeriahan serta antusias warga saat mengikuti pawai budaya nusantara sekaligus memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun 2024. Semarak pawai budaya nusantara ini, dilaksanakan oleh pemerintah desa Balerejo , kecamatan Kebonsari, kabupaten Madiun pada minggu, 11 Agustus 2024.

Karnaval pawai budaya Nusantara yang dilepas langsung oleh kepala desa ini melibatkan semua perangkat desa dan masyarakat dari 23 RT di desa Balerejo. Pawai budaya Nusantara ini diawali dari rombongan pemerintah desa Balerejo dengan star lapangan kebonsari.

Semarak HUT RI Ke 79, Desa Balerejo Adakan Pawai Budaya Nusantara
Penampilan Seni Budaya Dalam Pawai Budaya Nusantara

Berbagai tampilan dan bentuk Budaya serta joget yang mayoritas dilaksanakan para ibu-ibu membuat penonton disepanjang jalang menjadi penyemangat para peserta.

Tri Susilowati, kepala desa Balerejo mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pawai budaya Nusantara ini. Tentunya yang telah melibatkan semua masyarakat mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang tua .

Semarak HUT RI Ke 79, Desa Balerejo Adakan Pawai Budaya Nusantara
Tri Susilowati, Kades Balerejo saat dikonfirmasi

Tri susilowati juga menjelaskan bahwa kegiatan pawai budaya Nusantara ini akan dijadikan agenda tahunan dengan tampilan beda. Meskipun dia mengaku kegiatan ini baru pertama kali diadakan, namun dia sangat berterima kasih pada warganya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Untuk permulaan alhamdullilah kita bisa melaksanakan seperti ini, untuk peserta sendiri terdiri dari perserta 4 dusun. Dari laporan panitia tadi malam ada sekitar 1000 orang lebih dari 23 RT dengan tema ramah lingkungan. Alhamdullilah untuk menyemangati antusias warga disini panitia juga menyiapi tropi,dorprize, dengan harapan kedepannya pastinya ingin tampil beda yang lebih maju lagi meriah lagi dan yang pasti akan tetap diagendakan lagi untuk tahun depan,” ujar kades.

Usai kegiatan yang telah diseleksi oleh Tim penalai dari 23 Rt dengan peserta 1000 lebih, juara 1 di menangkan oleh RT.04 Balerejo , juara 2 dimenangkan oleh Rt.14 dari dusun Selopuro, dan juara 3 dimenangkan oleh dusun Binowo.

(Elk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *