Pelantikan Pengurus PPDI Kecamatan Dolopo Oleh PPDI Kabupaten Madiun

oleh
Foto : Wid / Suryanenggala

Pelantikan Pengurus PPDI Kecamatan Dolopo Oleh PPDI Kabupaten Madiun

www.suryanenggala.id -Madiun. Acara Pelantikan Pengurus PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kecamatan Dolopo, oleh Ketua PPDI Kabupaten Madiun Suntoyo yang diwakili oleh Adjar Dewantoro, pada hari senin tanggal 23 Juni 2024 di Ruang Pertemuan Desa Glonggong berjalan dengan lancar.

Pelantikan Pengurus PPDI Kecamatan Dolopo Oleh PPDI Kabupaten Madiun

Hadir dalam kegiatan pelantikan ini, Pengurus PPDI Kabupaten Madiun, Heri Fajar Nugroho, S. Sos. , Mustakim Kepala Desa Glonggong, Pengurus PPDI Kecamatan Dolopo, Perwakilan Perangkat Desa Se-Kecamatan Dolopo dan Undangan yang lain.

Ketua panitia, Sekretaris Desa Desa Lembah Suminto, SH.  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara pelantikan sekaligus anggaran yang digunakan sehingga pelantikan PPDI masa bakti 2024 – 2029 terlaksana dengan baik dan hikmat.

Sambutan selanjutnya oleh Ketua PPDI Suntoyo di wakili Kamituwo Adjar Dewantoro. Dalam sambutanya yang santai namun terkesan semangat dan terstruktur dengan baik. “Perangkat Desa saat ini tidak sama dengan Perangkat Desa jaman dahulu, sarjana-sarjana terbaik lukusan S1 atau S2 semua ada di sini. Sehingga Perangkat Desa saat ini tidak dapat diremehkan”. Ucap Ajdar.

Pelantikan Pengurus PPDI Kecamatan Dolopo Oleh PPDI Kabupaten Madiun
Penyerahan SK Pengurus PPDI Kecamatan Dolopo

“Kadang-kadang perangkat desa sering diintimidasi ataupun sering disingkirkan Insya Allah kita nanti akan solid berkesinambungan semua adalah keluarga kami di PPDI”. Ucapnya.

Lebih lanjut Adjar menyampaikan “Banyak rekan-rekan yang akan purna tugas , bagaimana? skemanya bagaimana semuanya akan kita bicarakan karena secara Undang-Undang sudah turun namun PP-nya masih belum ada. Nanti kita berharap bersama-sama untuk mengawal karena sampai hari ini ketika ada kebijakan menyangkut tentang desa serta perangkat desa, kita tidak dilibatkan. Oleh karena kita sudah berkelompok maka kita akan bisa memperjuangkannya bersama-sama”. Tandasnya.

Camat Dolopo  Heri Fajar menyampaikan ” Saya ucapkan selamat kepada pengurus PPDI Kecamatan Dolopo masa bakti 2024-2029 . Semoga kedepan PPDI Kecamatan Dolopo  semakin kompak dan solid”. Ucap Heri Fajar.

Heri Fajar berharap “Menghadapi Pilkada 2024 Pemerintah Kabupaten Madiun berharap PPDI Menjaga Netralitas , Loyalitas, Sinargitas dan peningkatan kinerja. Kalau untuk masalah kesejahteraan PPDI bisa berhubungan dengan kemendes dan BKN sebagai Mitra untuk saling mendukung”. Tuturnya.

Susunan Pengurus persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Dolopo periode 2024-2029 Ketua Nanang Saifudin, Wakil Jetua wijianto, Sekretaris 1 Agus Susanto, Sekretaris 2 Agus Hartono, Bendahara 1 Choirul Huda, Bendahara 2 ruwiyati Junita, Seksi organisasi 1 faturi , seksi organisasi 2 Rizal Prasetyo, seksi humas 1 Ahmad seksi humas 2 Suminto, dan satu koordinator desa di masing-masing desa.

(Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *