Pengukuhan Pengurus Himpunan UMKM Kecamatan Cimahi Utara Periode 2024-2029

oleh
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan Saat Ditemui Awak Media

Pengukuhan Pengurus Himpunan UMKM Kecamatan Cimahi Utara Periode 2024-2029

Suryanenggala.idCimahi – Pemerintah Kota Cimahi melalui Kecamatan Cimahi Utara Menggelar Pengukuhan Pengurus Himpunan UMKM Kecamatan Cimahi Utara 2024-2029 bertempat di Gedung Cimahi Technopark, Sabtu (08/06/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, Kabid Koperasi dan UMKM Disdagkoperin Emir Faisal, Ketua Himpunan UMKM Kota Cimahi Dani Hamdani, Sekcam Kecamatan Cimahi Utara Yuyus Supriatna, Lurah Cipageran Tirman Witarlan, Lurah Citeureup Rusli Sudarmadi, Lurah Cibabat Mochamad Faisal, Lurah Pasirkaliki diwakili Deden.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan mengharapkan kepada seluruh para UMKM Kota Cimahi harus mampu dapat memanfaatkan digitalisasi.

Ditambahkan oleh Dikdik, bahwa yang belum mengerti para UMKM terkait masalah digitalisasi, dilakukan pembinaan.

“Kita melaksanakan pembinaan untuk UMKM, se Kecamatan Cimahi Utara,” terangnya.

Ketua Himpunan UMKM Kecamatan Cimahi Utara Shelpy Putri Budi Artina

Itupun dalam pengukuhan pengurus UMKM se Kecamatan Cimahi Utara tersebut dijelaskan oleh Dikdik, bahwa bagi pihak pemerintah, dengan keberadaan UMKM ini di Kota Cimahi,

“Bagi pemerintah keberadaan UMKM ini adalah sebagai potensi yang harus kita kembangkan dan harus kita bangun,” jelasnya.

Bahkan lanjut Dikdik, bahwa dari para UMKM ini, banyak yang harus diolah dalam bentuk program atau kegiatan.

“Yang mana itu bisa diakses oleh UMKM kita, dan mudah-mudahan itu bisa menguntungkan dalam hal pembangunan kota Cimahi,” tandasnya.

Dikdik juga mengharapkan kebebasannya kepada para UMKM dapat berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan perindustrian (Disdagkoperin), ataupun dengan SKPD yang lain.

“UMKM kota Cimahi silahkan untuk berkolaborasi, apakah itu entah dengan Disdagkoperin, ataupun dengan SKPD-SKPD yang lain, yang memang kepentingannya bisa di manfaatkan oleh UMKM untuk berkembang,” paparnya.

Sementara itu Ketua UMKM Kecamatan Cimahi Utara Shelpy Putri, menjelaskan terkait pengukuhan para pengurusnya, untuk rencana memajukan para UMKM kedepannya.

“Sedikit saya sampaikan, intinya adalah keluhan-keluhan dari teman-teman tentang sistem informasi pelatihan, atau fasilitas dari Dinas belum tersampaikan,” jelasnya.

Bahkan yang diharapkan oleh para UMKM Cimahi Utara yaitu terkait, masalah perijinan, dan bantuan permodalan dari pihak pemerintah Kota Cimahi.

“Para UMKM Cimahi Utara membutuhkan sekali baik masalah perijinan, bantuan permodalan, dan bantuan perijinan kayak Halal, Hak Kekayaan Intelektual (HKI), hal itu bisa pemerataan ke wilayah Cimahi Utara,” terangnya.

Memang diakui oleh Shelpy bahwa UMKM di Cimahi Utara sudah terbentuk di koordinator RW.

“Saya harapkan kedepannya semua informasi dari Dinas ataupun dari kelurahan dan Kecamatan, semua warga Cimahi Utara dapat menerima akses seperti itu,” pungkasnya.

Susunan Pengurus Himpunan UMKM Kecamatan Cimahi Utara 2024-2029

Pembina : Camat Cimahi Utara

Penasehat : Kasie Ekpemsos

Ketua : Shelpy Putri Budi Artina

Sekertaris : Fanny Fabdayani

Lina Herlina      

Bendahara : Iin Sutaryani 

                        Erna Yulia    

Humas : Rohmat Rizal

Febrianto

Bidang Kuliner : Tetty Aryani Zaenuri      

Bidang IT : Dani Rochmantara

Bidang Craft : Ai Warikah

Bidang Fashion : Tuti Indriani

Bidang Jasa : Nurbayani

Diklat Dan Sponsor : Aji Satria

Koordinator Kelurahan Cipageran : Tetty Ariyani

Koordinator Kelurahan Citeureup : Lina Herlina

Koordinator Kelurahan Cibabat : Zaenuri 

Koordinator Kelurahan Pasirkaliki : Dani Rochmantara 


(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *