Perkuat Keimanan dan Sikap Positif Warga Binaan Dengarkan Tausiyah Keagamaan dengan Khusyuk

oleh

Perkuat Keimanan dan Sikap Positif Warga Binaan Dengarkan Tausiyah Keagamaan dengan Khusyuk

Suryanenggala.id, Kediri – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri menyelenggarakan kegiatan pengajian rutin yang diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Kediri. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran agama yang lebih mendalam kepada narapidana, sekaligus membentuk perilaku dan sikap positif dalam kehidupan bersama.

Pengajian ini dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh seluruh Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kediri. Pada kesempatan kali ini pengajian di isi oleh Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Kediri Ustadz Basyarudin, yang membawakan materi-materi pembelajaran yang bermanfaat dan memberikan motivasi kepada Warga Binaan.

Dalam hal pembinaan kepribadian khususnya pengajian rutin ini Lapas Kelas IIA Kediri bekerjasama dengan Penyuluh Agama Islam dari Kantor Kementerian Agama Kota Kediri. Kerjasama ini membantu memperkaya materi pembelajaran dan memastikan bahwa Warga Binaan dapat memperoleh pemahaman yang benar dan mendalam mengenai agama.

Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Kediri juga membantu dalam mengarahkan warga Binaan dalam memahami ajaran agama dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini sangat penting bagi narapidana untuk membangun kembali hidup yang berkualitas dan bermoral setelah mereka keluar dari Lapas.

Plt Kalapas, Budi Ruswanto menyampaikan “Dengan adanya kegiatan pengajian rutin ini, diharapkan dapat membantu warga binaan dalam membangun kembali kepercayaan diri dan membentuk perilaku dan sikap positif dalam kehidupan bersama. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Lapas Kelas IIA Kediri dalam membangun karakter warga binaan dan mempersiapkan mereka untuk hidup mandiri dan bermasyarakat” ujar Budi.

Senada dengan arahan Ka Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono, diharapkan Warga Binaan nantinya mengalami perubahan kea rah yang lebih baik dan dapat diterima oleh masyarakat setelah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *