Adu Strategi, Wbp Lapas Kediri Meriahkan HBP dengan Lomba Catur

oleh

Adu Strategi, Wbp Lapas Kediri Meriahkan HBP dengan Lomba Catur

Suryanenggala.id, Kediri, – Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur merayakan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 dengan ikut serta berpartisipasi berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang digelar adalah lomba catur antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Lomba ini diselenggarakan di aula Welas Asih Lapas Kediri dengan didampingi oleh petugas lapas.

Penuh semangat dan antusiasme, puluhan narapidana dari berbagai blok di Lapas Kediri turut ambil bagian dalam lomba catur tersebut. Mereka menunjukkan keterampilan dan kecakapan dalam permainan catur, memperlihatkan semangat persaingan yang sehat serta sportivitas yang tinggi.

Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto menerangkan pentingnya kegiatan semacam ini dalam membangun kepribadian positif dan keterampilan sosial bagi narapidana. “Hari Bakti Pemasyarakatan kali ini bukan hanya sebagai momen perayaan, tetapi juga sebagai upaya kita untuk memberikan kesempatan kepada narapidana untuk terlibat dalam kegiatan yang mendidik dan membangun,” ujarnya.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, narapidana dapat belajar untuk mengontrol emosi, meningkatkan konsentrasi, serta memperoleh keterampilan baru yang dapat berguna bagi mereka ketika kembali ke masyarakat,” tambahnya.

Acara lomba catur ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan di antara narapidana serta antara narapidana dengan petugas lapas. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para narapidana untuk merasakan atmosfer persaingan yang sehat dan mendapatkan pengakuan atas prestasi yang mereka capai.

Sesuai arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kontribusi positif dalam mempersiapkan narapidana untuk kembali ke masyarakat dengan lebih baik di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *