Site icon Surya Nenggala

Tim SAR Gabungan Temukan Didik di Bengawan Madiun

Tim SAR Gabungan Temukan Didik di Bengawan Madiun

Tim SAR Gabungan Temukan Didik di Bengawan Madiun

www.suryanenggala.id – Ngawi. Tim SAR gabungan menemukan keberadaan Didik Nugroho (28), seorang korban tenggelam di Bengawan Madiun, kecamatan Pangkur, kabupaten Ngawi, pada Minggu (17/3/2024), dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Surabaya, Mahmud Afandi mengatakan, tim SAR gabungan menemukan jenazah korban sekitar pukul 08.30 WIB saat melakukan penyisiran, lokasinya di bawah jembatan ring road, jaraknya sekitar 15 km dari lokasi kejadian.

Proses evakuasi jenazah korban oleh tim SAR gabungan berjalan dengan baik. Setelah berhasil dibawa ke darat, selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD dr Soeroto Ngawi guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sebelum korban ditemukan, lanjut Mahmud, tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian dengan pengerahan sebanyak empat SRU air. Sesuai dengan rencana operasi, jarak tempuh pencarian diperpanjang menjadi 16 km dari lokasi kejadian.

Pada saat yang bersamaan, SRU darat menyisir bantaran sungai dan melakukan pemantauan di beberapa titik. Di sela penyisiran ini, SRU darat membuat jejaring komunikasi dengan warga sekitar untuk memantau tanda-tanda keberadaan korban.

Selain tim Pos SAR Trenggalek, proses pencarian korban tenggelam ini juga melibatkan unsur SAR lainnya, diantaranya BPBD kab Ngawi, Damkar, Polsek Pangkur, Koramil Pangkur, Rescue Ngawi, SAR MTA, SAR Sikathan, SAR Elpeje, GMR, Ranger, PMI, BAGANA, RAPI, warga sekitar dan potensi SAR lainnya.

(Sumber : Humas Basarnas)

(As)

Exit mobile version