Tingkatkan Kesehatan ASN, Bupati Ikfina Gelar Jum’at Bangkit

oleh
Tingkatkan Kesehatan ASN, Bupati Ikfina Gelar Jum'at Bangkit
Foto:Ajb/Ar

Tingkatkan Kesehatan ASN, Bupati Ikfina Gelar Jum’at Bangkit

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Sebagai upaya dalam meningkatkan kesehatan para aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menggelar Jum’at Bangkit di Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto.

Diawali dengan melakukan senam bersama dengan seluruh ASN dilingkup Disbudporapar Kabupaten Mojokerto, pada pelaksanaan Jum’at Bangkit ini, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan metal para ASN.

Bupati Ikfina juga memantau langsung pemeriksaan kesehatan para ASN, mulai dari pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar perut, cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, hingga tes kesehatan jiwa.

Dalam arahannya, Bupati Ikfina mengimbau, agar para ASN dapat melakukan olahraga setiap hari. Karena hal tersebut dapat meningkatkan kesehatan para ASN.

“Dengan senam seperti ini sangat bagus sekali, karena dapat mengubah pro vitamin D menjadi vitamin D,” ucap Bupati Ikfina, Jum’at (2/2) pagi.

Tingkatkan Kesehatan ASN, Bupati Ikfina Gelar Jum'at Bangkit
Foto:Ajb/Ar
Tingkatkan Kesehatan ASN, Bupati Ikfina Gelar Jum'at Bangkit
Foto:Ajb/Ar

Bupati Ikfina juga menjelaskan, dalam menjaga kesehatan tubuh, para ASN harus mengetahui batas normal lingkar perutnya. Menurutnya, dengan memiliki lingkar perut yang melebihi batas normal, maka seseorang bisa terindikasi terkena penyakit berbahaya.

“Lingkar perut untuk laki-laki tidak boleh lebih dari 90 cm dan perempuan tidak boleh lebih dari 80 cm, ini menunjukkan indikasi terkena penyakit degeneratif,” jelasnya.

Diakhir arahannya, Bupati Ikfina berpesan, agar seluruh ASN dapat menjaga kesehatannya. Selain untuk menunjang kinerja para ASN, Ia menilai, kesehatan merupakan harta yang paling berharga.

“Saya minta tolong untuk bisa menjaga kesehatan masing-masing, itu merupakan aset jiwa raga kita, Anda semuanya kalau duitnya sebanyak apapun, tapi kalau sakit sama saja, karena sakit tidak bisa dinilai dengan rupiah. Anda semuanya kalau tidak sehat maka tidak bisa bekerja dengan baik,” pungkasnya. 

Diketahui, pada pelaksanaan Jum’at Bangkit turut dihadiri Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto Norman Handinto, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Dody Faizal, dan jajaran Forkopimca Puri.

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Prm/nis;gd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *