Rapat Alat Kruasial Keamanan di Lapas Kediri, Pastikan Gembok Berfungsi Secara Optimal

oleh

Rapat Alat Kruasial Keamanan di Lapas Kediri, Pastikan Gembok Berfungsi Secara Optimal

Suryanenggala.id, Kediri – Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur hari ini melakukan perawatan alat-alat kruasial keamanan di Lingkungan Blok Hunian dengan merolling gembok pada Blok A dan Blok C .Kegiatan ini tak lain hanya bertujuan demi menjaga agar keamanan dan ketertiban selalu kondusif.

Perawatan dan Rolling Gembok pada Lapas Kelas IIA Kediri dilakukan secara berkala untuk mencegah penduplikasian atau pengerusakan kunci yang bisa berakibat hal yang tidak diinginkan. Selain gembok engsel dan grendel pada pintu kamar hunian turut dipantau.

Kasi. Adm.Kamtib, Jatmiko dan Ka. KPLP, Wenda memimpin langsung proses perawatan dan rolling gembok di Blok A dan Blok C. Pejabat struktural dan petugas Regu Pengamanan juga turut membantu kegiatan ini.

Seluruh gembok dikumpulkan menjadi satu lalu dilakukan pemeriksaan mendetail oleh petugas. Gembok yang tidak layak pakai kemudian diganti dengan yang baru. Setelah itu, dilakukan penukaran posisi gembok berdasarkan daftar rolling gembok yang sudah disiapkan.

PLT Kalapas Kelas IIA Kediri, Budi Ruswanto mengatakan Kegiatan ini sangat penting karena bentuk deteksi dini kita terhadap gangguan kamtib dalam hal ini untuk memastikan tidak adanya gembok yang rusak dan menghindari upaya duplikasi kunci gembok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *