Peleton A1 SDN Cipageran Mandiri 1 Juara 2 Purwa Lomba PBB Tingkat Jawa Barat

oleh
Peleton A1 SDN Cipageran Mandiri 1 Juara 2 Purwa Lomba PBB Tingkat Jawa Barat

Peleton A1 SDN Cipageran Mandiri 1 Juara 2 Purwa Lomba PBB Tingkat Jawa Barat

Suryanenggala.id, Cimahi – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipageran Mandiri 1 Kota Cimahi menyabet tiga penghargaan pada kegiatan Kompetisi Organisasi Paskibra Misbahunnur Se-Jawa Barat, hari sabtu (27/1/2024).

Pada kegiatan yang dilaksanakan  di Ponpes Tahfiz Misbahunnur Kota Cimahi tersebut SDN Cipageran Mandiri 1 mengirimkan dua pleton anggota paskibra pramuka.

Dalam kegiatan ini, SDN Cipageran Mandiri 1 mendapatkan tiga penghargaan yakni juara 2 LGB lomba gebrak bendera, juara 2 purwa dan juara harapan 3 madya.

Juara 2 lomba LGB (lomba gebrak bendera) dan Juara  Harapan 3 madya  diraih oleh pleton PASUSPRAM RAIFA sedangkan juara 2 purwa diraih  oleh pleton Nusa Indah.

Wakasek Kesiswaan dan Pembina Pramuka SDN Cipageran Mandiri 1, Ali Mahrahmat S.Pd., MS. mengatakan, pihaknya mengirimkan 32 orang yang terdiri dari 2 pleton dalam kegiatan tersebut.

“Sabtu kemarin kami mengirimkan 2 pleton paskibra pramuka dan alhamdulillah dapat prestasi,” ungkapnya.

Ali menambahkan, raihan prestasi tersebut memang disiapkan secara matang sejak beberapa bulan lalu dengan latihan dan pembinaan yang intensif.

“Anak-anak memang sudah kami siapkan dari Desember 2023. Selain latihan dengan kami pembina di sekolah, kami juga mengundang alumni yang berbakat di bidangnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Ali mengatakan, peran serta dan dukungan orang tua juga menjadi salah satu faktor lainnya yang mengantarkan SDN Cipageran Mandiri mendapatkan penghargaan tersebut.

“Para orang tua pun sangat antusias memberikan dukungan baik moril maupun materil. Ada yang sewa seragam, ada juga yang sengaja membuat seragam khusus paskibra, beli sepatu bahkan turun langsung menyaksikan anak-anaknya lomba sampai pengumuman pemenang,” tuturnya.

Ali menegaskan, hal yang tidak kalah pentingnya yakni dukungan dari sekolah juga yang memberikan dukungan pada pelaksanaan lomba. Bahkan guru-guru pun banyak yang turut menyaksikan anak-anak saat berlomba.

“Ada yang istimewa juga, anak-anak yang kemarin ikut lomba 40 % diantaranya anak kelas 5 B yang kebetulan saya sebagai wali kelasnya,” tegasnya.

Ali berharap, prestasi yang sampai saat ini terus diraih dapat konsisten diperoleh oleh siswa siswi SDN Cipageran Mandiri di generasi selanjutnya.

“Harapan ke depan anak-anak (adik kelasnya) dapat meneruskan jejak kakak-kakaknya supaya lebih baik lagi,” harapnya

Terakhir dalam kesempatan ini pihak sekolah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh orang tua murid yang sudah bersusah payah memotivasi anaknya, senantiasa semangat dan konsisten mengikuti pertandingan tersebut.

“Juga tak lupa kepada para pembina, pembimbing di lapangan yang tak kenal lelah, sampai anak anak berhasil dan menjadi juara,” pungkasnya.

(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *