Hadiri ISHARI Fest 2024, Bupati Ikfina Dukung Penuh Kegiatan Keagamaan

oleh
Hadiri ISHARI Fest 2024, Bupati Ikfina Dukung Penuh Kegiatan Keagamaan
Foto:Ajb/Ar

Hadiri ISHARI Fest 2024, Bupati Ikfina Dukung Penuh Kegiatan Keagamaan

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia (ISHARI) Fest tahun 2024 di Lapangan Brawijaya, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, pada Sabtu, (27/1) malam.

Pada momen itu, Bupati Ikfina menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto sangat serius untuk mendukung berbagai kegiatan keagamaan di Wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Tercatat dari tahun 2021 hingga anggaran yang masuk di tahun 2024 sejumlah, Rp. 86,5 Miliar, sudah dianggarkan di APBD Kabupaten Mojokerto untuk mensupport kegiatan keagamaan di Kabupaten Mojokerto, termasuk hibah kepada lembaga-lembaga NU, khusus hibah kepada lembaga-lembaga NU. termasuk ISHARI NU,” ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan ISHARI Fest 2024 yang diinisiasi oleh Pimpinan Cabang (PC) ISHARI Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mojokerto ini, dalam rangka semarak Hari Lahir ke-65 ISHARI NU, Semarak Hari Lahir ke-101 Nahdlatul Ulama, dan Pembukaan Haul ke-1 Jam’ul Jawami’ ISHARI NU. 

Diikuti sedikitnya 4.000 jamaah, pada kegiatan ISHARI Fest 2024 ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari kegiatan ziarah muassis ISHARI NU dan NU, Do’a Bersama Anak Yatim/Piatu. 

Selanjutnya, Lomba Kreasi Film Pendek tentang kehidupan di ISHARI NU, Lomba Amaliyah Khusus Pelajar, Lomba Hadi Pelajar, Lomba Rowi Pelajar dan Lomba Pukulan Terbang Pelajar setingkat SD/MI, SMP/MTs dan MA/SMA. 

Berikutnya, Gebyar Sholawat Kontemporer, Lailatul Hadrah Kolosal seluruh ISHARI NU Kab. Mojokerto, dan yang terakhir sebagai puncak kegiatan yaitu do’a bersama untuk keselamatan Indonesia.

Selain itu, pada pelaksanaan ISHARI Fest kali ini, juga terdapat penyerahan secara simbolis 4.000 hibah sarung seragam untuk jamaah. Hal tersebut merupakan hasil pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD Kabupaten Mojokerto.

“Sarung itu dibeli dari anggaran APBD Kabupaten Mojokerto tahun 2023 melalui pokok pikiran dan ide gagasan dari ketua DPRD Kabupaten Mojokerto untuk menyerahkan hibah 200jt langsung ditransfer ke ISHARI kabupaten Mojokerto,” jelas Bupati Ikfina.

Lanjut Ikfina, dalam mendukung berbagai kegiatan keagamaan, pada tahun 2023 Pemkab Mojokerto juga menyediakan anggaran Rp. 1,27 Miliar untuk beasiswa siswa bagi putra-putri berprestasi Kabupaten Mojokerto. 

Hadiri ISHARI Fest 2024, Bupati Ikfina Dukung Penuh Kegiatan Keagamaan
Foto:Ajb/Ar
Hadiri ISHARI Fest 2024, Bupati Ikfina Dukung Penuh Kegiatan Keagamaan
Foto:Ajb/Ar

“Maka, tadi yang juara-juara tolong nanti diajukan supaya dapat beasiswa dari pemerintah kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Selain memperhatikan para siswa dengan memberikan beasiswa, Bupati Ikfina juga mengatakan, bahwa Pemkab Mojokerto juga sangat memperhatikan para guru TPQ di Kabupaten Mojokerto. Hal tersebut, ditunjukkan dengan memberikan insentif kepada seluruh guru TPQ yang ada di Bumi Majapahit.

“Tahun 2022 kita anggarkan angkatan 1,5 Miliar untuk guru TPQ Kabupaten Mojokerto. Tahun 2023, 2,6 miliar mohon doa restunya, mudah mudahan Kabupaten Mojokerto tahun 2024 dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT,” ujarnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga meminta doa kepada seluruh jamaah, agar Pemkab Mojokerto selalu diberikan kelancaran dalam melayani masyarakat serta PAD Kabupaten Mojokerto terus meningkat, sehingga bisa terus mendukung berbagai kegiatan keagamaan di Bumi Majapahit.

“Mudah mudahan semua diberi ridho, kesehatan oleh Allah SWT. dilancarkan urusannya, mudah-mudahan ISHARI NU Kabupaten Mojokerto semakin jaya jaya jaya,” pungkasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan ISHARI Fest tahun 2024, juga terdapat undian umroh untuk para jamaah yang hadir. Selain itu pada kegiatan ini, juga turut dihadiri Wakil Bupati Mojokerto, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuhro, Forkopimca Trowulan, dan jajaran ISHARI NU.

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Prm;gd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *