Surya Nenggala

Kelurahan Cigugur Tengah Menggelar FGD Musrenbang Tahun 2024

Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah Harahap Saat Memberikan Sambutan Pada Gelaran Focus Group Discussion (FGD).

Kelurahan Cigugur Tengah Menggelar FGD Musrenbang Tahun 2024

www.suryanenggala.id – Cimahi. Kelurahan Cigugur Tengah menggelar Focus Group Discussion (FGD) Tahun 2024, untuk perencanaan pembangunan tahun 2025 yang di buka oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cimahi tengah Firmansyah, FGD kali ini mengusung tema “Perwujudan Stabilitas Perekonomian dan Peningkatan Daya Saing SDM” berlangsung di Aula Kelurahan Cigugur Tengah, Rabu (10/01/2024).

Turut hadir pada kegiatan FGD Musrembang, Anggota DPRD Kota Cimahi Agus Solihin dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ayis Lavilianto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah Harahap, Ketua RT RW dan para tamu undangan lainnya.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cimahi Tengah Firmansyah, membacakan sambutan Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar, mengatakan bahwa FGD Musrembang merupakan rangkaian penting untuk menentukan tujuan program prioritas pembangunan tahun anggaran 2025.

“Atas nama pemerintah kecamatan Cimahi tengah dan diri saya pribadi mengapresiasi kepada Lurah Cigugur Tengah dan jajarannya. Harapan saya, bapak dan ibu bisa memberikan kontribusi dan saran untuk perencanaan pembangunan kota Cimahi khususnya di kelurahan Cigugur Tengah kedepannya,” ucapannya.

Kelurahan Cigugur Tengah Menggelar FGD Musrenbang Tahun 2024
Suasana Kegiatan FGD Musrenbang Tahun 2024.
Foto Bersama Disela-sela Kegiatan FGD Musrenbang.

Sementara di tempat yang sama Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah Harahap, menyampaikan bahwa persiapan FGD Musrenbang partisipatif merupakan langkah awal perencanaan pembangunan Kota Cimahi untuk tahun 2025.

“Perencanaan pembangunan melalui jaringan aspirasi masyarakat untuk merumuskan perencanaan pembangunan di wilayah kelurahan yang di awali dengan, menampung dan memaparkan prioritas kebutuhan masyarakat yang di peroleh dari rembuk warga tingkat RW,” ungkapnya.

Rezza menjelaskan FGD Musrenbang partisipatif ini di biayai oleh APBD Kota Cimahi.

“Melalui FGD Musrenbang ini marilah kita tentukan perencanaan pembangunan di kelurahan Cigugur Tengah dengan hasil aspirasi kita bersama-sama,” pungkasnya.

(DN)

Exit mobile version