Masyarakat Adat Karo Bersatu Mantab Dukung Prabowo Presiden

oleh

Masyarakat Adat Karo Bersatu Mantab Dukung Prabowo Presiden

Suryanenggala.id, Jakarta – Dukungan kepada Prabowo Gibran terus mengalir dan meluas hingga ke berbagai masyarakat adat. Kali ini Masyarakat Adat Karo Sumatera Utara Perantau yang berpusat di Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Capres Cawapres nomor urut 2 itu di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Deklarasi diinisiasi organisasi masyarakat adat Karo yang di Ketuai Mahadi Sitepu, bersama Tim Aksi Politik (TAP) Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Wilayah DKI Jakarta.

Mahadi Sitepu kepada media menjelaskan, masyarakat Karo Perantauan khususnya di Jawa telah menemukan dan menetapkan sosok lengkap untuk memimpin bangsa Indonesia ini.

“Kami masyarakat Adat Karo yang memiliki kekhasan plural secara ideologis sangat merasa terwakili di pasangan Prabowo Gibran yang sangat Nasionalis dan teruji mempersatukan Negeri,” Jelas Mahadi Sitepu di Tugu Proklamasi, Minggu, (26/11/23).

Apalagi, lanjut Mahadi, Prabowo telah terbukti melakukan banyak hal di berbagai wilayah atas inisiasi sendiri tanpa tendensi politik. Seperti pengadaan air bersih dan pembuatan sumur di NTT, Yogya dan beberapa daerah yang kesulitan sumber air.

“Juga dukungan logistik melalui Pemerintah dan finansial pribadi kepada rakyat Palestina yang semua tidak sedikit, tanpa pamrih dan hanya demi kebaikan sesama manusia dan anak Negeri,” tegasnya.

Dengan track record legacy tersebut, Mahadi Sitepu merasa yakin Prabowo layak dan pantas menjadi Presiden RI.

“Kalo beliau jadi Presiden, insya Allah, kekuasaannya akan dilaksanakan sebaik baik-nya,” tegas Mahadi yang biasa akrab di panggil Sitepu.

Deklarasi berlangsung meriah dan kidmat. Selain dihadiri ratusan warga Batak Karo bersatu, turut hadir Pembina Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Mayjend. TNI Purn. Arry Soejono dan Ketua Tim Aksi Politik (TAP) DKI Jakarta Brigjend. TNI Purn. Jamaludin.

Terkait deklarasi Karo Bersatu, Brigjen (Purn). Jamaludin menjelaskan bahwa Tim Aksi Politik Paslon No 2 terus bergerak ke sel sel paling bawah, membangun komunikasi positif dan konstruktif guna memberikan pemahaman yang benar tentang Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran.

“Sehingga terbangun sinergitas kuat di antara masyarakat dan memberikan dukungan kongkrit di tengah hingar bingar konten medsos yang membingungkan dan cenderung negatif serta potensi menciptakan perpecahan,” ujar Jamaludin.

Sementara itu, Mayjen (Purn) Arry Soedjono, Pembina PPIR berharap menjaga kewaspadaan selama momentum Pilpres 2024 dari potensi perpecahan

“Di lapangan kita harus tetap waspada dari potensi perpecahan dengan menjaga suasana yang menyenangkan dan mendidik. Ini adalah domain tugas utama kami, di samping terus bergerilya membangun, memperluas dan memperkuat dukungan di masyarakat nyata untuk Paslon no 2,” tegas jenderal bintang dua tersebut.

PPIR dan TAP merupakan organ sayap gerakan yang di bentuk langsung oleh Prabowo dan di komandani oleh Mayjend. TNI Purn. Musa Bangun yang tak lain adalah anak buah ideologis Prabowo sejak masa bhakti di TNI sampai sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *