Pemkot Cimahi Gelar Rapat Evaluasi (PUG)

oleh
Pemkot Cimahi Gelar Rapat Evaluasi (PUG)
Suasana Rapat Evaluasi pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) Tahun 2023.

Pemkot Cimahi Gelar Rapat Evaluasi (PUG)

www.suryanenggala.id – Cimahi. Pemerintah Daerah Kota Cimahi menggelar Rapat Evaluasi pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) Tahun 2023 setelah mengikuti Tahapan Evaluasi Pengarusutamaan Gender (Penilaian Anugerah Parahita Ekapraya) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) RI.

Rapat Evaluasi yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cimahi dr. Fitriani Manan, M.KM dan menghadirkan narasumber Ririn Dewi Wulandari, SE, MM dari STIKES Aisyiyah Bandung dan dihadiri oleh para Focal Point PUG perwakilan dari Perangkat Daerah ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait integrasi gender dalam program/kegiatan yang sudah dilaksanakan sampai dengan tahun 2023.  

“Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Rapat Evaluasi PUG dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan pengarusutamaan gender di Kota Cimahi, memperbaiki kinerja juga memantau kemajuan proses PUG. Kekurangan-kekurangan apa saja yang harus diperbaiki dan ditingkatkan sehingga penilaian APE di tahun 2025 bisa lebih meningkat dari tahun 2023 ini,”ujar Fitriani Manan di pada saat membuka Rapat Evaluasi PUG , Selasa (14/11/2023) bertempat di Aula gedung B Pemkot Cimahi.

Pemkot Cimahi Gelar Rapat Evaluasi (PUG)
Pemkot Cimahi Gelar Rapat Evaluasi (PUG)
Suasana Kegiatan Rapat Evaluasi PUG.

Penerapan PUG di Pemerintah Daerah Kota Cimahi dilakukan dengan mengintegrasikan perspektif (sudut pandang) gender ke dalam proses pembangunan di setiap bidang untuk mewujudkan pembangunan dengan satu dimensi integral dari perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi atas kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan di Kota Cimahi.
Evaluasi tersebut mencakup tujuh proses, yaitu perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi, pemantauan, dan pelaporan.

Di tahun 2023 ini sejak tanggal 18 September – 19 Oktober 2023 Kota Cimahi telah menyelesaikan pengisian instrumen APE dengan total nilai 936 di tahun 2021 dan 944,7 di tahun 2022.

“Saya optimis Kota Cimahi di tahun 2023 akan tetap mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya walaupun tidak dilakukan verifikasi lapangan, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada para Focal Point PUG yang telah membantu kegiatan penilaian Anugerah Parahita Ekapraya ini,” pungkasnya.

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *