Kasat Binmas bersama Kapolsek Mampang Pelatihan dan Pemberian Materi Anggota Satkampling

oleh

Kasat Binmas bersama Kapolsek Mampang Pelatihan dan Pemberian Materi Anggota Satkampling

Suryanenggala.id, JAKARTA – Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero dan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Doddy Ginanjar melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Pemberian Materi kepada Anggota Satkamling RW. 03, serta kediaman Ketua RT. 03, RW. 03, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Jumat, (03/11/2024).

Pelatihan dan Materi diberikan kepada para Kanit Jajaran Polsek Mampang dan bekerja sama dengan Puskesmas Kelurahan Bangka, Materi yang diberikan antara lain pelatihan TP TKP dan tertangkap tangan, penanganan P3K dan P3GD, penggunaan Sistem Alarm Bahaya juga alat Komunikasi, pelaporan dan permintaan bantuan, pengisian buku mutasi jaga, rencana kegiatan dan jadwal pembagian tugas.

Peserta pelatihan terdiri dari ketua RW. 03, Kelurahan Bangka, para ketua RT. 03, anggota Satkamling, dan perwakilan warga RW. 03 yang sehari-hari melaksanakan tugas jaga Satkamling.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Doddy Ginanjar menyampaikan bahwa Satkamling Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan ini akan menjadi pilot project atau percontohan untuk RW-RW lainnya di Jakarta Selatan.

“Bentuk upaya proaktif dari warga yang sadar terhadap keamanan lingkungannya sehingga dapat saling menjaga satu sama lain,” jelas Kompol Doddy Ginanjar. Jumat, (03/11/2024).

Dalam kegiatan ini, turut hadir perangkat kelurahan Bangka yang di wakili oleh Kasi Pem Arif Kurniawan dan Ka Satpol PP Kelurahan Agus.

Sementara itu Kapolsek Mampang Kompol David Y. Kanitero menghimbau kepada para anggota Satkamling yang telah mendapatkan pelatihan agar dapat mengimplementasikan materi-materi yang telah dilatihkan, sehingga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dilingkungan RW. 03, Kelurahan Bangka.

“Kepada masyarakat selalu waspada apabila ada kejadian yang menonjol jangan ragu dan segan untuk segera melapor atau menghubungi hotline polisi 110 atau Nomor Polsek Mampang juga bisa dengan nomor HP pribadi Kapolsek Mampang,” ujar David.

Diakhir penutupan Kasat Binmas Polres Matro Jakarta Selatan dan Kapolsek Mampang memberikan sumbangan perlengkapan untuk mendukung tugas dari anggota Satkamling antara lain APAR, Senter, APIL, Alat Komunikasi HT, dan 6 buah Buku Mutasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *