Terkait Pencopotan Penjabat Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan Mengklarifikasi

oleh
Terkait Pencopotan Penjabat Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan Mengklarifikasi
Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan Saat Ditemui Awak Media

Terkait Pencopotan Pejabat Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan Mengklarifikasi


Suryanenggala.id, Camahi – Terkait pencopotan Penjabat Walikota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan mengklarifikasi dengan memberikan statement terkait pencopotannya dari Jabatan sebagai Pj. Walikota Cimahi yang tengah ramai di media sosial, sesaat setelah memimpin Apel Pagi THL di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, hari Selasa (10/10/2023).

Saat ditemui awak media seusai kegiatan Apel Pagi THL Dikdik mengatakan bahwa sampai hari Selasa tanggal 10 Oktober 2023, Pj. Walikota Cimahi belum menerima surat pemberitahuan dari Mendagri.

“Sampai hari ini saya belum menerima surat pemberitahuan apa pun dari Kemendagri, tapi bisa jadi beberapa hari ke depan surat itu sudah bisa diterima,” ungkap Dikdik.

Dikdik juga menambahkan bahwa Mendagri tidak menggunakan kata “pencopotan” yang ditujukan kepadanya. Mendagri hanya menyampaikan penggantian Pj. Wali Kota Cimahi.

“Jadi, Pak Mendagri tidak berbicara seperti itu (pencopotan). Yang disampaikan oleh beliau adalah mengganti saya dengan pejabat yang lain, dengan sosok yang lain. Penggantian pun sampai hari ini kapan waktunya belum saya terima pemberitahuannya,” jelas Dikdik.

Dikdik, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, dilantik sebagai Pj. Wali Kota pada Oktober 2022 setelah habisnya masa jabatan Ngatiyana sebagai Wali Kota Cimahi pada 22 Oktober 2022.

Dia juga menambahkan bahwa masa tugasnya sebagai Pj Wali Kota Cimahi berakhir pada 22 Oktober 2023. Namun, saat ini dia tidak yakin apakah masa tugasnya akan diperpanjang atau tidak.

Meski begitu, Dikdik menyatakan bahwa dia akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Sekda Kota Cimahi. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat di media sosial.

Mendagri Tito Karnavian telah menyampaikan soal penggantian Pj. Wali Kota Cimahi dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 di Jakarta, Senin (09/10/2023), yang terkait dengan pengendalian inflasi dan harga beras yang naik di kota tersebut. Mendagri menyatakan bahwa penggantian telah dilakukan dan suratnya sudah ditandatangani.

Dikdik menjelaskan, bahwa tanggal 22 Oktober tahun 2023 adalah batas akhir periode masa jabatannya sebagai Penjabat Wali Kota Cimahi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukung saya, namun apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat mudah-Mudahan bisa membawa kebaikan bagi kita semua, dan saya minta pada pemerintah daerah berikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat,” tutupnya.

(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *