Disbudparpora Cimahi Gelar Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2023

oleh
Pj. Sekretaris Daerah Kota Cimahi Ahmad Nuryana Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Cimahi 2023.(Foto:DN/Suryanenggala).
Pj. Sekretaris Daerah Kota Cimahi Ahmad Nuryana Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Cimahi 2023.(Foto:DN/Suryanenggala)

Disbudparpora Cimahi Gelar Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2023

Suryanenggala.id, Cimahi – Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) gelar Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2023 bekerjasama dengan Dewan Kebudayaan Kota Cimahi (DKKC) serta RPM Event Production, bertempat di Halaman Gedung Cimahi Technopark, hari Sabtu (16/09/2023).

Pada kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan artis Ade Astrid x Gerengseng Team dengan MC Din Fiqram, Mang Dedi Guntur dan Gege Reksa.

Pasanggiri Tari Raehan Ketuk Tilu antar sanggar se Kota Cimahi, Lomba memasak olahan Rasi (Beras singkong) antar PKK Kelurahan se-Kota Cimahi, Angklung Buncis Cireundeu, Seni Durching kaulinan urang lembur, Workshop Aksara Sunda bersama Mang Ujang Laip, Kliningan jaipongan, Longser, Pemeran lukisan Monolog sastra Buhun, Olahraga panahan tradisional, Spot Permainan tradisional, Finalis Festival Dangdut.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Cimahi Saat Diwawancarai Oleh Awak Media

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pj. Sekretaris Daerah Kota Cimahi Ahmad Nuryana, Aspemkesra Yanuar Taufik, Kepala Bappenda Moch Rony, Plt. Kepala Disbudparpora Ermayati Rengganis, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Ahmad Nuryana mengatakan bahwa pekan kebudayaan daerah digelar untuk menciptakan kelestarian, pengembangan, kemajuan dan kemanfaatan kebudayaan serta berkumpulnya para komunitas seni yang ada di Kota Cimahi.

“Mudah-mudahan dengan pekan kebudayaan budaya ini anak-anak muda akan semakin lebih mencintai, ada 10 objek pemaduan kebudayaan yang harus di kembangkan di antaranya, olahraga tradisional, teknologi tradisional, di kampung Cireundeu produk singkong yang menjadi nasi, kesenian ketuk tilu dan sebagainya,” ungkapnya.

Suasana Kemeriahan Malam Puncak Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2023.



Ahmad juga berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa menjadi daya tarik wisata untuk datang ke Kota Cimahi.

“Saya berharap kegiatan ini terus di lanjutkan dan lebih meningkat lagi di masa depan, lebih berkualitas dan kuantitas, serta pekan budaya daerah selain menampilkan seni budaya bisa memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya untuk kaum milenial anak-anak muda supaya lebih mencintai kebudayaan,” pungkasnya.

(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *