Kapolsek Legok Berikan Air Bersih Guna Antisipasi Krisis Air

oleh
Kapolsek Legok Berikan Air Bersih Guna Antisipasi Krisis Air
Giat pemberian Air Bersih oleh Kapolsek Legok (foto: Humas Polsek Legok)

Kapolsek Legok Berikan Air Bersih Guna Antisipasi Krisis Air

Suryanenggala.id, Legok – El Nino adalah sebuah fenomena cuaca yang terjadi akibat peningkatan suhu permukaan air yang menjadi lebih hangat dari biasanya, hal ini yang terjadi di wilayah Samudra Pasifik Tengah dan Timur. 

Fenomena alami ini menyebabkan perubahan pola cuaca global, yang berdampak signifikan pada iklim di berbagai wilayah dunia, termasuk di Indonesia, salah satunya di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan yang terdampak kekeringan dan harus diwaspadai masalah kurangnya sumber air minum.

Jika sumber air minum tidak tercukupi dengan baik manusia akan mengalami dehidrasi yang mana sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Hal tersebut direspon cepat, Kapolsek Legok AKP. Agung Dwi Cahyono,SH.,MH beserta Ibu Bhayangkari Ranting Legok bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Legok memberikan bantuan air bersih guna antisipasi krisis air.

Kapolsek Legok AKP. Agung Dwi Cahyono SH,.MH menerangkan, Polsek Legok berperan aktif terhadap dampak perubahan cuaca yang drastis ini dengan memberikan bantuan Air Bersih untuk masyarakat di wilayah hukum Polsek Legok, Polres Tangerang Selatan.

“Ada 4 unit mobil tanki air bersih, disebar 4 titik yang terdampak kekurangan air bersih di antaranya : Kampung Ciparai RT. 002/004 Desa Cirarab Kecamatan Legok, Kampung Sikluk RT. 002/001 Desa Bojongkamal Kecamatan Legok, Kampung Babakan Timur RW 006 Kelurahan Babakan Kecamatan Legok dan Pesantren Al Fuad Fahmi Desa Palasari kecamatan Legok,” terangnya pada Jum’at,(08/09).

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, kegiatan ini sebagai adalah bukti bhakti dari Polri kepada masyarakat, dengan adanya Air Bersih yang disalurkan dirinya tidak khawatir warga akan kekurangan air bersih.

“Ini adalah bhakti Polri kepada warga di wilayah hukum Polsek Legok khususnya, semoga dengan disalurkannya air bersih warga dapat melakukan aktifitas dengan normal,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga turut menyampaikan apresiasinya terhadap jajaran Polsek Legok yang mau memperhatikan warga yang saat ini kekurangan air bersih.

“Terima kasih kepada bapak Kapolsek Legok beraerta jajarannya yang sudah ada untuk masyarakat, seperti saat ini membantu kami dengan memeberikan air bersih,” tutup Yusuf.

(bly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *