Mengaku Petugas PLN Cikokol, Diduga Oknum PT. Sinergi Karya Jaya Ganti Meteran Listrik Tanpa Sosialisasi

oleh
Mengaku Petugas PLN Cikokol, Diduga Oknum PT. Sinergi Karya Jaya Ganti Meteran Listrik Tanpa Sosialisasi
(Foto: Dokumentasi Istimewa)

Mengaku Petugas PLN Cikokol, Diduga Oknum PT. Sinergi Karya Jaya Ganti Meteran Listrik Tanpa Sosialisasi

Suryanenggala.id, Tangerang – Sejumlah warga RT 01 dan RT 03 RW 002, Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, dikagetkan dengan kedatangan puluhan orang yang mengaku petugas lapangan PLN Cikokol. Hal ini sontak mengundang perhatian dari Ketua FWJI Tangerang Kota yang berkantor disekitaran lokasi kejadian, Rabu (06/09/2023).

Setelah dikonfirmasi lebih lanjut, ternyata puluhan orang tersebut merupakan petugas dari PT. Sinergi Karya Jaya yang sebelumnya mengaku petugas PLN Cikokol.

Ketua Forum Wartawan Jaya Indonesia Tangerang Kota, Cecep sangat menyayangkan atas apa yang terjadi di lingkungan sekitar kantornya. Pasalnya, seorang Ibu berinisial AY mengaku belum mendapatkan informasi apapun terkait adanya penggantian meteran listrik tersebut. 

“Kami sangat menyesalkan sekali atas kejadian ini, karena warga tidak diberikan informasi yang jelas. Walaupun ini gratis dan program pemerintah, tapi prosedurnya harus jelas,” tegas Cecep.

Lebih lanjut Ketua FWJI Kota Tangerang menambahkan, program-program yang baik untuk memajukan bangsa dan negara tentunya akan terus didukung. Namun dirinya juga mengimbau, agar pelaksanaannya harus jelas serta tidak mengatasnamakan instansi lain.

“Kami FWJI tentunya mendukung program pemerintah yang baik untuk masyarakat. Namun kami tetap meminta kepada petugas dilapangan, jangan lagi mengatasnamakan instansi yang bukan sebenarnya,” tambahnya.

Sementara itu, Dodi salah satu koordinator lapangan dari PT. Sinergi Karya Jaya meminta maaf atas miss komunikasi yang terjadi di lapangan. Ia mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua RW 02 dan tidak mengetahui kalau warga belum mendapatkan informasinya.

“Maaf, kami pikir warga sudah tahu kedatangan kami, untuk mengganti meteran yang lana ke meteran yang baru secara gratis. Kami mengira warga sudah di informasikan oleh RW 002 dan RT sehingga kami datang langsung mengerjakan tugas,” jawab Dodi Kordinator lapangan.

Atas adanya kejadian tersebut, Ketua Forum Wartawan Jaya Indonesia meminta PLN Cikokol untuk lebih proaktif memantau jalannya program-program pemerintah yang berkaitan dengan instalasi kelistrikan khususnya di Kota Tangerang ini.

(Bly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *