Gubernur Jawa Barat Resmikan Alun-alun Kota Cimahi, Semoga Bisa Meningkatkan Investasi

oleh

Gubernur Jawa Barat Resmikan Alun-alun Kota Cimahi, Semoga Bisa Meningkatkan Investasi

www.suryanenggala.id – Cimahi.
Gubernur Jawa Barat ( Jabar) H. Mochamad Ridwan Kamil di dampingi Pj. Wali Kota Cimahi H. Dikdik S Nugrahawan, Meresmikan Alun-alun Cimahi Dan Serah Terima Bantuan Sosial Rutilahu, hari senin (28/08/2023).

Seperti diketahui Alun-alun Cimahi diresmikan setelah direvitalisasi sejak awal 2023. Tak tanggung-tanggung, anggaran revitalisasi alun-alun seluas 4.000 meter persegi itu mencapai Rp15 miliar.

Pada awak media Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Kota Cimahi harus bisa meningkatkan investasi, sehingga mampu mendongkrak lagi pendapatan daerahnya.

“Kita resmikan Alun-alun Kota Cimahi ini untuk setelah dilakukan renovasi. Mudah-mudahan dengan wajah baru ini bisa menarik kunjungan masyarakat untuk menikmati indahnya Kota Cimahi,” kata Ridwan Kamil usai meresmikan revitalisasi Alun Alun Cimahi.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan Kota Cimahi ini memiliki karakter unik
kota tua dengan nuansa zaman Belanda yang masih terasa kental dan bangunan-bangunan di Cimahi saat ini. Untuk mendorong peningkatan ekonomi, Pemprov Jabar merevitalisasi Alun- alun.

“Karakter kota tuanya jangan sampai dihilangkan. Makanya Alun-alun Kota Cimahi kita bangun suasananya seperti bangunan kolonial, kemudian penting juga perbaikan trotoar, pedestrian dan ruang-ruang fisik yang akan meningkatkan investasi. Investasinya fokus di kuliner, pariwisata dan jasa,” jelasnya.

Sementara di kesempatan yang sama Pj. Wali Kota Cimahi H. Dikdik S Nugrahawan mengatakan peresmian alun-alun Kota Cimahi merupakan hal sangat membahagiakan yang sudah lama di nantikan oleh masyarakat kota Cimahi.

“Hari ini secara resmi dibuka dan masyarakat bisa memanfaatkan ruang terbuka alun-alun untuk kebahagiaan kita semua, ini tanggung jawab kita bersama untuk merawatnya.

Menurut Dikdik revitalisasi Alun-alun Cimahi sudah sesuai dengan desain awal yakni bernuansa jaman dulu atau kolonial Belanda.

“Kita akan sinergi kan dengan sisi kota yang lain dan bisa membedakan kota Cimahi dengan kota lain,” ungkapnya.

Dikdik juga menjelaskan kedepannya di depan Alun-alun Cimahi ini tidak akan ada kendaraan yang boleh masuk kecuali motor, karena dijadikan area pedestrian.

“Untuk kedepannya akan ada personil Satpol PP dan bakal ada polisi yang terus berpatroli untuk menjaga keamanan,” pungkasnya.
(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *