Site icon Surya Nenggala

Meriah! Warga RW 06 Kelurahan Cigugur Tengah Gelar Malam Puncak HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Meriah! Warga RW 06 Kelurahan Cigugur Tengah Gelar Malam Puncak HUT Kemerdekaan RI Ke-78

www.suryanenggala.id, Cimahi –
Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Pengurus dan Pemuda Pemudi RW 06, Kelurahan Cigugur Tengah menyelenggarakan acara Malam Puncak HUT RI Ke 78, bertempat di halaman Kantor RW 06, hari Sabtu (26/08/2023) malam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah,
Kasi Pencegahan dan Penyuluhan Damkar Kota Cimahi Iwan Purnama, Sekretaris Lurah Cigugur Tengah Dery Darmawan, Babinkamtibmas Cigugur Tengah Rohendi, Babinsa Cigugur Tengah Akhir, Ketua RW 06, Para RT serta masyarakat sekitar.

Kegiatan Malam Puncak HUT RI Ke 78 dengan menampilkan Tarian anak, Chantika BP, Ceu Piyah, Ceu Idar, Ki Daus, Komedi Dakwah Ustad Harry Petir serta Cilember Bersholawat KH. AM Sulthon.

Dalam sambutannya Ketua RW 06 Muhammad Tubagus Ating mengatakan sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat RW 06 Kelurahan Cigugur Tengah sangat luar biasa, terbukti pada malam ini, lokasi acara dipadati ratusan warga yang ingin menyaksikan kemeriahan malam puncak ini.

“Alhamdulillah ini adalah momentum yang sangat bagus dan luar biasa, ini merupakan hasil kerjasama kita semua, mudah-mudah kegiatan ini diberikan kelancaran sampai akhir acara,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah mengungkapkan sangat berterima kasih atas undangan dari warga RW 06 untuk menghadiri malam puncak HUT RI.

“Pertama saya ucapkan terima kasih atas undangannya kepada kami di Kelurahan, untuk menghadiri Peringatan HUT RI ke-78, ini menjadi tonggak bersejarah bagi kita di mana kita bisa merayakan semeriah ini setelah kita terkena pandemi Covid-19 yang membuat semua aktivitas kita jadi terbatas dan sebagainya. Malam ini kita bisa bersyukur tahun ini peringatan HUT RI dilaksanakan di sini dengan gegap Gempita dan mari kita nikmati dan bersyukur kepada Allah SWT kita masih diberi kesempatan untuk bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rezza mengatakan beberapa hal terkait program Pemerintah Kota Cimahi yang telah dilaksanakan

“Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, yang pertama terkait tiga pilar program pemerintah yang telah dilaksanakan diantaranya One produk One RW, Padat karya dan Grak Ompimpah,” tuturnya.

Rezza juga sedikit memberi himbauan terkait pembuangan sampah yang sekarang ini agak tersendat dikarenakan terbakarnya TPA Sarimukti.

“Saya menghimbau kepada Bapak Ibu untuk memilah sampah dari rumah. Kita semua tahu bahwa saat ini kita kesulitan untuk membuang sampah gara-gara TPA Sarimukti kebakaran. Mohon kiranya pertama menyimpan sampah kering di rumah atau tidak dibuang terlebih dahulu. Yang kedua, mengolah sampah organik sisa makanan atau sampah organik sisa olahan dapur menjadikan kompos pada media tanam pot atau media sekitar rumah atau lahan lain yang difasilitasi RT/RW setempat atau bisa juga menyimpan pada wadah tertutup, untuk wilayah Cigugur Tengah kita telah mendapatkan satu tempat pengumpulan sampah organik, tepatnya di wilayah RW 16 untuk diolah di TPS RW 16 atau bisa diangkut untuk diolah oleh DLH,” himbaunya.

Rezza juga berharap kegiatan pemilahan sampah di rumah tangga tersebut menjadi bagian dari program Grak Ompimpah atau Gerakan Orang Cimahi Pilah Sampah yang sudah digulirkan sejak awal 2023. 

“Sebagaimana program Grak Ompimpah, mari kita jadikan kejadian kebakaran TPA Sarimukti sebagai momentum untuk mengubah perilaku kita dalam mengelola sampah. Dengan gerakan tersebut, diharapkan produksi sampah semakin berkurang,” pungkasnya.
(DN)

Exit mobile version