Surya Nenggala

Tingkatkan Kreatifitas Anak Usia Dini, Bupati Ikfina Buka Lomba Menghias Celemek

Foto:Shn;Rzk/Ar

Tingkatkan Kreatifitas Anak Usia Dini, Bupati Ikfina Buka Lomba Menghias Celemek

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia yang ke-78. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka secara resmi lomba menghias celemek yang berlangsung di ruang terbuka hijau (RTH) Wisata Gelang Puri (WGP) Desa Puri, Kecamatan Puri, pada Sabtu (19/8) pagi.

Pelaksanaan lomba menghias celemek yang diikuti seluruh siswa TK dan RA se-Kecamatan Puri tersebut, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto dalam meningkatkan kreatifitas anak usia dini.

Selain itu, pelaksanaan lomba menghias celemek yang dikemas dalam gebyar kreatifitas PAUD itu, merupakan salah satu program dari Kecamatan Puri yakni sehat bersama masyarakat dan pelayanan umum terintegrasi (Semangat Puri).

Dalam melaksanakan lomba menghias celemek, Bupati Ikfina berpesan, agar para orang tua yang mendampingi anaknya, dapat mengikuti dengan rasa penuh kebahagiaan. Karena hal tersebut, dapat mendukung anak untuk berkreasi dan meningkatkan kreatifitas anak.

Baca Juga :
Tingkatkan Kreatifitas Anak Usia Dini, Bupati Ikfina Buka Lomba Menghias Celemek
Foto:Shn;Rzk/Ar
Foto:Shn;Rzk/Ar

“Biarkan mereka melakukan aktivitasnya dengan menyenangkan, bukan karena paksaan, intimidasi, atau takut kepada bapak-ibunya, sehingga mereka akan bisa melaksanakan kegiatan ini dengan sangat baik, prinsipnya bagaimana mereka mewarnai dengan bahagia dan gembira,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam meningkatkan kreatifitas anak, orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga mengatakan, bahwa kondisi anak-anak PAUD tidak boleh ada yang sedih maupun susah, akan tetapi anak-anak usia dini harus tenang, bahagia, dan gembira. Ia juga menegaskan, bahwa orang tua juga wajib untuk membantu mewujudkan hal tersebut.

“Selamat berkreasi, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi penanda dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, terus melaju untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan lomba menghias celemek, Bupati Ikfina juga  menyerahkan secara simbolis hadiah kepada para pemenang lomba administrasi desa, dan pemenang lomba PKK tingkat Desa.

Diketahui, pada kegiatan ini juga turut dihadiri, jajaran Forkopimca Puri, Ketua IGTKI Kabupaten Mojokerto, Kepala KUA Kecamatan Puri, Kepala PKM Kecamatan Puri, serta seluruh Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Puri.

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Prm;gd)

Exit mobile version