Surya Nenggala

Pj. Wali Kota Cimahi Membuka Gebyar Padat Karya Tingkat Kelurahan Cigugur Tengah

Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Padat Karya Kelurahan Cigugur Tengah. (Foto:DN/Suryanenggala).

Pj. Wali Kota Cimahi Membuka Gebyar Padat Karya Tingkat Kelurahan Cigugur Tengah

www.suryanenggala.id – Cimahi. Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menghadiri Gebyar Padat Karya tingkat Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah yang berlangsung di wilayah RW 18 Kelurahan Cigugur Tengah, hari Minggu (06/08/2023).

Turut hadir mendampingi Pj. Wali Kota Cimahi, Asisten Kesejahteraaan Rakyat Yanuar Taufik, Kepala BPKAD Harjono,
Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Cimahi Tuti Hestiantina, Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar, Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah, Ketua RW dan RT se-Kelurahan Cigugur Tengah serta Tamu undangan lainnya.

Program Padat Karya adalah untuk mengatasi permasalahan-permasalahan pengangguran yang ada di Kota Cimahi, walupun ada syarat yang harus di penuhi namun persyaratan tersebut sudah di permudah oleh pihak Dinas ketenagakerjaan ( Disnaker) kota Cimahi.

Pada kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Cimahi mengucapkan terimakasih kepada para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah karena telah memahami dan dapat bersinergi yang berkaitan dengan program pemerintah mudah-mudahan bisa di rasakan oleh masyarakat Kelurahan Cigugur Tengah, yang namanya padat karya.

“Pemerintah Cimahi menggagas padat karya, salah satunya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang di awali dengan kesehatan lingkungan,” kata Dikdik S Nugrahawan saat sambutan.

Lebih lanjut Dikdik mengatakan kegiatan ini patut kita syukuri, harus bisa di manfaatkan semaksimal mungkin dalam merapihkan atau membersihkan lingkungan di wilayah nya masing-masing.

“Program padat karya bermanfaat bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan, ini menjadi program yang akan berkelanjutan, karena keterlibatan masyarakat dalam melakukan penataan lingkungan agar lebih baik lagi,” ucapannya.

Baca Juga :
Pj. Wali Kota Cimahi Membuka Gebyar Padat Karya Tingkat Kelurahan Cigugur Tengah
Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah Harahap Saat Memberikan Laporan Pada Kegiatan Padat Karya.
Foto Bersama Disela-sela Kegiatan.

Dikdik S Nugrahawan mengatakan, Gebyar Padat Karya se-Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah Padat Karya menjadi program pemerintah kota yang di terapkan di semua Kelurahan se-Kota Cimahi.

Ada 3 aspek melalui padat karya ini Yaitu:

  1. Lingkungan menjadi lebih baik
  2. Terfasilitasinya kesempatan untuk bisa menambah pekerjaan.
  3. Terjadinya kegotong Royongan ke     kompakan di antara masyarakat.

Dikdik juga menjelaskan program padat karya ini akan di pertahankan, karena padat karya ini menjadi hal yang positif, antara pemerintah dengan masyarakat harus terbangun sinergitas dan kekompakan.

“Mudah-mudahan dengan padat karya ini bisa menjadi solusi pada persoalan di lingkungan seperti Banjir, membersihan saluran air dan yang lainnya, harapan saya melalui kegiatan padat karya ini bisa mencapai apa yang kita harapkan di antaranya Pemberdayaan ekonomi, peningkatan kualitas lingkungan, dan terbangun nya kekompakan di antara masyarakat,” ucapnya.

Sementara di tempat yang sama Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah mengatakan program padat karya yang sudah di canangkan pemerintah Kota Cimahi dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Saya berharap kegiatan padat karya ini terciptanya aspek lingkungan yang lebih baik serta aspek ekonomi dimana banyak warga kita yang terdampak adanya Covid-19, tentunya banyak perusahaan yang gulung tikar dan banyak karyawan yang di PHK, dengan adanya program padat karya mudah-mudahan bisa menambah penghasilan masyarakat yang menganggur dan galakan kegotongroyongan  masyarakat Kota Cimahi, khusus di kelurahan Cigugur Tengah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rezza menghimbau supaya masyarakat dapat memberlakukan pola hidup sehat dengan adanya program padat karya ini.

“Saya berharap masyarakat mulai memberlakukan pola hidup bersih, sehingga semua bisa merasakan hidup nyaman serta dapat diteruskan ke generasi yang akan datang,” pungkasnya.

(DN)

Exit mobile version