Mahasiswa UNDIP Semarang Sosialisasi QRIS Kemasyarakat Pagerwojo Limbangan

oleh
Mahasiswa UNDIP Semarang Sosialisasi QRIS Kemasyarakat Pagerwojo Limbangan

Mahasiswa UNDIP Semarang Sosialisasi QRIS Kemasyarakat Pagerwojo Limbangan

www.suryanenggala.idKendal. Sabtu 15 Juli 2023 jam 08:30 WIB di Balai Desa Pagerwojo, kegiatan yang dilakukan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas ekonomi dan bisnisĀ  UNIVERSITAS DIPONEGORO (UNDIP) beserta dari Himpunan Diponegoro Ekonomics Student Community (DESC) telah dilakukanĀ  sosialisasi mengenai QRIS oleh Mahasiswa UNDIP beserta Dosen pembimbing Fakultas ekonomi.

Dengan memperkenalkan E-CARE ke masyarakat luas dan khusus nya di Desa Pagerwojo Limbangan E-CARE yaitu pengabdian masyarakat, ditahun 2023 ini Mahasiswa dan Mahasiswi Undip memberikan sosialisasi mengenai QRIS dan didampingi Dosen Pembimbing Ahmad Syakir Kurnia S.E.,M. Si., Ph.D dan Ketua Mahasiswa Jason Julius.

Tentang QRIS adalah pembayaran dengan sistem Digital dimana transaksi hanya perlu dilakukan dengan menggunakan HP dan Barcode, hal ini sangat bermanfaat untuk warga banyak seperti dapat terhindar dari uang palsu, lebih aman, memudahkan transaksi, memajukan usaha dan daya saing dan banyak lagi lainnya, setelah Sosialisasi juga di berikan penyerahan Plakat sebagai simbolis acara E-CARE tanpa di pungut biaya dengan persyaratan KTP, KK dan verifikasi paling lama dua  sampai tiga hari dan diawasi oleh Otoritas jasa Keuangan (OJK) dan QRIS ini sudah mengglobal di Indonesia khususnya Jawa Tengah.

baca juga :

Ketua Jason Julius menyampaikan, “Dengan acara sore sampai malam ada 40 mahasiswa dan mahasiswi berbaur dengan masyarakat dengan makan bareng dan juga pelepasan lampion dilapangan depan Balai Desa Pagerwojo” Ucapnya.

Kepala Desa Pagerwojo Yuniyanto menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa UNDIP yang sudah memperkenalkan atau memberikan QRIS kepada warga masyarakat untuk mudah dalam melakukan transaksi pembelanjaan. Di tanggal 16 Juli 2023 verifikasi yang sudah jadi akan diserahkan, penyuluhan ke masyarakat kembali dengan menjelaskan cara kerjanya QRIS ini bagaimana bagi sebagian masyarakat yang belum paham.

(Sumber: Tim IPJT)

(Zae)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *