Surya Nenggala

Antusias Pelajar MAN 1 Magetan Dalam Pengenalan Reptil Oleh Komunitas BREM

Antusias Pelajar MAN 1 Magetan Dalam Pengenalan Reptil Oleh Komunitas BREM

www.suryanenggala.idMadiun Kota. Komunitas pecinta reptil kota Madiun yang tergabung dalam BREM atau Bolo Reptil Madiun memberikan edukasi tentang reptil. Khususnya jenis ular kepada siswa siswi MAN 1 Magetan. Hal ini mendapatkan apresiasi dari pihak pengajar sekolah. Antusiasme pelajarpun begitu luar biasa akan kegiatan rutin sekolahan ini. Tak tanggung – tanggung, kegiatan yang diadakan di lantai 3 gedung sekolahan pada hari Selasa, 20/6/2023 diikuti oleh semua siwa kelas X.

Antusias Pelajar MAN 1 Magetan Dalam Pengenalan Reptil Oleh Komunitas BREM
Keterangan : Pelajar sangat antusias dalam pengenalan reptil jenis ular

Wawan, salah satu relawan pecinta reptil Madiun dan juga anggota BREM menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian terhadap binatang. Dan juga pengetahuan akan masyarakat luas terhadap reptil khususnya ular.

“Kami memberikan edukasi terkait jenis jenis ular dan bahayanya ular bagi manusia. Tak hanya itu, tapi pengetahuan akan penanganan jika bertemu dengan ular menggunakan alat-alat khusus atau bahkan alat sekadarnya yang berada di sekitar kita. Jangan panik menjadi dasar penanganan, jika tidak berani dapat menghubungi kontak kami yang tertera di FB dengan akun Bolo Reptil Madiun,” terangnya.

Keterangan : Tim komunitas Brem bersama pemerhati dan pihak sekolah MAN 1 Magetan

Sementara itu, Danang selaku guru BP maupun pembimbing sekolahan dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi kegiatan akan pengetahuan siswa siswi terhadap ular. “Alhamdulilah mas, kegiatan yang biasanya diadakan diluar ruangan dapat kami lakukan di dalam ruangan. Bahkan antusias siswa begitu luar biasa,” ucapnya sembari tersenyum.

Keterangan : Keberanian para siswa memegang reptil

Bahkan ada siswa yang dengan luar biasa bertanya akan seputaran ular. ” Tak tanggung – tanggung berani memegang atau melilitkan ke tubuhnya,” tambahnya.

Baca Juga :

Disisi lain, Agus supriyanto aktivis dan pemerhati dalam komunitas BREM sangat mendukung dalam kegiatan ini. Selain sebagai wadah komunitas juga sebagai pelestari reptil di kota Madiun. Terlebih lagi pengetahuan akan ular dapat menjadi dasar bagi masyarakat dalam penanganan bencana gigitan ular.

“Semoga peran serta pemerintah daerah juga menjadi perhatian khusus bagi pemimpin ataupun wakil rakyat di daerahnya masing masing,” pungkasnya.

DJO

Exit mobile version