Surya Nenggala

Dorong Ketrampilan siswa, SMA Al Azhar Gelar Pameran Produk Sekolah Bertajuk Panen Karya

Kepala sekolah SMA Al Azhar H. Nurifan

Dorong Ketrampilan siswa, SMA Al Azhar Gelar Pameran Produk Sekolah Bertajuk Panen Karya

www,suryanenggala,id Gresik. SMA Al Azhar Menganti merupakan salah satu SMA unggulan yang ada di kabupaten Gresik, dibawah pimpinan Drs. H. Nurifan, M.Pd yang merupakan kepala sekolah sma ini, dengan tangan besinya dapat membuat SMA Al Azhar menjadi sma yang dapat diperhitungkan keberadaanya.

Dengan menggelar giat pameran produk lokal buatan dari siswa siswi sendiri bertajuk Panen Karya, giat ini diperuntukkan untuk mengembangkan ilmu kewirausahaan dan memasarkan produk dari siswa siswi sendiri, berlokasi di Ponpes Darul Ihsan menganti yang dihadiri Ketua Yayasan Ponpes Darul Ihsan (Mulyadi. MM), Kepala cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Gresik (Kiswanto) dan beberapa tamu undangan, Senin (29/5/2023).

Kepala sekolah SMA Al Azhar Drs. H. Nurifan, M.Pd saat diwawancara oleh awak media mengatakan Panen Karya ini merupakan program yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan kreatifitas siswa siswi, hal ini bertujuan agar saat lulus dari sekolah anak anak akan memiliki bekal ketrampilan dan dapat berwirausaha di lingkungan tempat tinggal mereka.

BACA JUGA :
Dorong Ketrampilan siswa, SMA Al Azhar Gelar Pameran Produk Sekolah Bertajuk Panen Karya

“Panca Karya ini merupakan iplementasi dari kegiatan siswa yang didasari ketrampilan dan ilmu berwirausaha, karena kita menginginkan apabila siswa siswi kita saat lulus sekolah nanti mendapatkan bekal wirausaha. Hal ini karena kami melihat banyaknya pengangguran yang tidak memiliki bekal ketrampilan dan ilmu kewirausahawan”, terangnya.

Masih kata Nurifan, untuk pengharapan kedepan kita akan terus berupaya meningkatkan program unggulan Panen Karya dan Tahfidz ini untuk kemajuan siswa siswi kami.

“Untuk pengharapan kedepan sekolah kami ingin mengoptimalkan progam unggulan di sekolah kita yaitu Kewirausahaan dan Tahfidz agar lulusan SMA Al Azhar ketika lulus sekolah bisa terjun langsung ke lingkungan mereka untuk berwirausaha”, tutupnya.

(As)

Exit mobile version