Surya Nenggala

Kecamatan Cimahi Tengah Gelar Sosialisasi NIB Untuk Pelaku UMKM

Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan Saat Membuka Kegiatan Sosialisasi NIB Tingkat Kecamatan Cimahi Tengah. (Foto : DN/Suryanenggala).

Kecamatan Cimahi Tengah Gelar Sosialisasi NIB Untuk Pelaku UMKM

www.suryanenggala.id – Cimahi. Pemerintah Kota Cimahi melalui Kecamatan Cimahi Tengah Menggelar Kegiatan Sosialisasi Nomor Induk Berusaha (NIB) bertempat di Aula Kecamatan Cimahi Tengah, Jl. Terusan No. 44, Kota Cimahi, hari Selasa (16/05/2023).

Turut hadir dan membuka secara langsung kegiatan tersebut Pj. Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, Camat Cimahi Tengah, Asep Bahtiar, Kasi Eksos Kecamatan Cimahi Tengah, Nandang Rudayat, Lurah Se Kecamatan Cimahi Tengah, Pengurus Himpunan UMKM Kecamatan Cimahi Tengah serta sekitar 100 peserta pelaku UMKM Kecamatan Cimahi Tengah.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengapresiasi atas digelarnya kegiatan sosialisasi NIB bagi Pelaku Usaha Mikro tingkat Kecamatan Cimahi Tengah.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Camat Cimahi Tengah, Lurah dan jajarannya yang sangat respon untuk membaca situasi sehingga potensi yang ada ditengah masyarakat berkaitan dengan UMKM ini bisa terus berkembang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dikdik mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi NIB ini adalah kesempatan bagi para UMKM untuk bisa lebih nyaman dalam mengembangkan usahanya masing-masing.

“Ini adalah kesempatan bagi para pelaku UMKM yang ada di wilayah untuk melegalkan usahanya dengan NIB, mudah-mudahan ini bisa menjadi bahan bagi kita semua dalam upaya kita mengembangkan para pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Cimahi khususnya Kecamatan Cimahi Tengah,” jelasnya.

Baca Juga :
Kecamatan Cimahi Tengah Gelar Sosialisasi NIB Untuk Pelaku UMKM
Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar Saat Memberikan Laporan Kegiatan Sosialisasi NIB.
Foto Bersama Disela-Sela Kegiatan.

Sementara itu dalam laporan pembukaan kegiatan sosialisasi NIB ini, Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar mengatakan tujuan diadakan kegiatan sosialisasi NIB.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami bagaimana mengedukasi kawan-kawan para pelaku usaha, seperti kita pahami NIB merupakan satu-satunya alat yang bisa mengintegrasikan kita semua jenis perizinan, dan mudah-mudahan dengan NIB ini juga menjadikan kota cimahi sebagai smart city,” jepasnya.

Lebih lanjut Camat Cimahi Tengah menjelaskan bahwa untuk UMKM yang ada di Kecamatan Cimahi Tengah sangat terkoordinir dengan baik dengan adanya koordinator UMKM yang ada di tiap-tiap Kelurahan.

“Mereka ini adalah agen-agen perubahan yang ada di wilayah Cimahi Tengah yang diberi amanat, mudah-mudah bisa menterjemahkan terkait program-program serta, bagaimana cara mencerdaskan para pelaku UMKM di masa yang akan datang, perlu diketahui untuk data UMKM yang ada di wilayah Cimahi Tengah terdapat kurang lebih 1000 UMKM,” pungkasnya.

(DN)

Exit mobile version