Surya Nenggala

Rayakan Hari Buruh Tanpa Aksi Serikat Pekerja PT. BSI Pilih Gelar Upacara Dan Santunan

Ketua Serikat Pekerja PT. BSI M.Rizal Saat memberi sambutannya

Rayakan Hari Buruh Tanpa Aksi Serikat Pekerja PT. BSI Pilih Gelar Upacara Dan Santunan

www.suryanenggala.id – Banyuwangi. Hari Buruh 01 Mei 2023, Serikat Pekerja PT. BSI Gelar Upacara dan Santunan Serikat Pekerja PT. Bumi Suksesindo (PT.BSI) menggelar Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2023 di Halaman kantor External affair PT. BSI, jl Pancer desa Sumberagung kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya peringatan May Day yang bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. ini diisi dengan Upacara dan santunan anak yatim, fakir miskin dan dhuafa, Senin (01/05/2023).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Ketua Serikat Pekerja PT. BSI M. Rizal Azizi, turut hadir dalam kegiatan ini Forpimka kecamatan Pesanggaran diantaranya Kapolsek Iptu Lita Kurniawan, Danramil yang diwakili Serka Suliswanto, Camat Drs. Agus Mulyono, Jajaran Managemen dan serikat pekerja PT. BSI.

Dikatakan Rizal Azizi, Pada pelaksanaan hari buruh internasional kali ini kita juga akan memberikan santunan untuk kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim.

Lanjut Rijal, mengungkapkan, Dimana serikat pekerja sebagai bagian dari karyawan dapat berkontribusi memberikan kontribusi positif bagi perusahaan dan masyarakat sekitar lingkar tambang.

“Kita patut bersyukur operasi pertambangan yang dijalankan PT bumi suksesindo berkomitmen penuh menjadi produsen terdepan dalam industri penghasil emas dan Tembaga.” Paparnya.

Baca Juga :
Rayakan Hari Buruh Tanpa Aksi Serikat Pekerja PT. BSI Pilih Gelar Upacara Dan Santunan

Masih Rizal, Marilah kiranya kita selaku pengurus dan anggota serikat pekerja PT. Bumi suksesindo menambahkan rasa kepedulian kepada sesama dan dapat memberikan dampak kehidupan yang besar bagi seluruh karyawan dan masyarakat.

“Peran serikat dalam menjalin hubungan kerja dengan pengusaha merupakan kepentingan yang harus diperhatikan pengusaha karena serikat pekerja sebagai sarana komunikasi yang efektif, dan aspiratif,” Tambahnya.

Rizal menambahkan, serikat pekerja adalah sarana penyampaian pesan mengenai kondisi perusahaan dan menjaga ketenangan kerja, motivator etos kerja serta sarana perjuangan bagi nasib pekerja.

“Mudah-mudahan dengan adanya peringatan ini kita dapat berkontribusi secara maksimal sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing
Dalam kelanjutan Proses pembangunan bangsa dan negara kita menuju indonesia maju dan sejahtera”, Pungkasnya.

(St)

Exit mobile version