Site icon Surya Nenggala

Turunkan Stunting, Kabag Ops Polres Ngawi Beri Bantuan Anak Asuhnya

Turunkan Stunting, Kabag Ops Polres Ngawi Beri Bantuan Anak Asuhnya

www.suryanenggala.id, NGAWI, Menekan angka kemiskinan adalah prioritas Pemerintah Indonesia, salah satunya dengan program penurunan anak stunting.

Demi mensukseskan program pemerintah tersebut, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., merespon cepat dengan menjadi orang tua asuh bersama dengan 250 personil Polres Ngawi Polda Jatim.

Salah satu orang tua asuh Polres Ngawi adalah Kabag Ops Kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H yang melaksanakan kegiatannya dengan mengunjungi anak asuhnya, pada Senin sore (17/4/2023)

“Sesuai petunjuk Kapolres Ngawi, bahwa Polres turut serta mengentaskan kemiskinan dengan menjadi orang tua asuh, sehingga anak-anak terbantu dan terpantau gizinya,” ujar Slamet ketika dikonfirmasi.

Pemberian bantuan berupa makanan bergizi diberikan kepada balita bernama Fatma (2) dengan alamat Dusun Cupo, Desa Grudo, Kec.Ngawi yang menderita stunting, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.

“Anak Fatma diangkat menjadi anak asuh karena menderita stunting berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Ngawi,” lanjut Slamet

Dalam kunjungannya, Kabag Ops bersama Dinas Kesehatan dari Puskesmas Ngawi, membawa paket sembako juga makanan ringan dan susu untuk keluarga tersebut, guna menunjang tumbuh kembang anak dan memeriksa kesehatannya sehingga bisa menekan angka kemiskinan dan stunting di Ngawi.

“Semoga kunjungan ini bermanfaat dan program orang tua asuh dapat menurunkan angka stunting di Ngawi, guna tumbuh kembang anak,” tutup Slamet

Sebagai informasi, program orang tua asuh Polres Ngawi terus berlanjut hingga anak-anak lepas dari stunting, yang dinyatakan oleh Dinas Kesehatan Ngawi

Exit mobile version