Pemkot Cimahi Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah untuk Warga Tidak Mampu

oleh
Pemkot Cimahi Bekerjasama Dengan Pemprov Jawa Barat Bagikan Paket Sembako Pada Operasi Pasar Murah Bersubsidi. (Sumber : Humas Kota Cimahi).

Pemkot Cimahi Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah untuk Warga Tidak Mampu

www.suryanenggala.id. Cimahi – Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan menghadiri acara Operasi Pasar Murah Bersubsidi bertempat di Cimahi Techno Park, hari Selasa (11/04/2023).

Kota Cimahi mendapatkan jatah sebanyak 6.000 paket sembako murah dari Pemprov Jawa Barat yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram dan tepung terigu 2 kilogram. Warga bisa menebusnya dibawah harga pasaran.

Pj. Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan Saat Menghadiri Operasi Pasar Murah Bersubsidi.

“Di Kota Cimahi ada 6.000 paket sembako murah bersubsidi. Sasarannya rumah tangga tidak mampu,” ungkap Pj. Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan saat ditemui awak media di Cimahi Techno Park.

Dikdik mengungkapkan, total harga paket sembako yang bisa didapat masyarakat adalah Rp 165.150,- per paket. Namun setelah mendapat subsidi dari Pemprov Jabar maka masyarakat hanya cukup membelinya dengan harga Rp 85.000,- per paket.

baca juga:

“Jadi harganya 50 persen dari pasaran karena ada subsidi dari Disperindag Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 79.650,- per paket,” jelas Dikdik.

Lebih lanjut Dikdik mengatakan, ribuan paket sembako bersubsidi ini akan didistribusikan ke setiap kelurahan di Kota Cimahi. Nantinya masyarakat, khususnya yang tidak mampu bisa menembusnya di kelurahan masing-masing.

Foto Bersama Disela-Sela Kegiatan.

Masyarakat hanya tinggal menyertakan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai penerima sembako murah yang digelar di bulan Ramadan tahun ini.

“Nanti penerimanya bawa foto copy KTP sebagai bukti penerima,” ucap Dikdik.

Dikdik berharap adanya paket sembako murah ini bisa meringankan beban masyarakat di Kota Cimahi ditengah kebutuhan yang meningkat di bulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat. Terutama dalam hal memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di bulan Ramadhan,” pungkasnya.

(Sumber : Humas Kota Cimahi).

(DN)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *