Surya Nenggala

Lintas Komunitas Dan Musisi Dampit Gelar Penggalangan Dana Serta Berbagi 500 Takjil

Lintas Komunitas Dan Musisi Dampit Gelar Penggalangan Dana Serta Berbagi 500 Takjil

www.suryanenggala.id. Malang – Lintas komunitas bersama musisi Dampit – Sumawe mengajak beberapa elemen masyarakat pecinta seni, untuk bersama-sama melaksanakan pembagian 500 takjil di depan Kantor desa Sukodono Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, Selasa (11/4/2022).

Di pelopori komunitas musisi Dampit – Sumawe dan beberapa anggota yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Jawa Timut (KJJT), Korlap Lintas Komunitas Arjok menerangkan jika 500 takjil ini kami bagikan bersama-sama dengan beberapa elemen masyarakat hingga tokoh agama.

“Target kami adalah para pengguna jalan yang sedang melintas di depan kantor Desa Sukodono Dampit, bersama kami juga ada pihak dari tokoh agama dan anggota dari lintas komunitas Dampit – Sumawe,” ujar Arjok.

Tidak hanya itu, Arjok berkata bahwasanya kami semua juga ikut serta turun bersama untuk penggalangan dana santunan anak yatim serta membagikan 500 paket takjil yang kita kumpulkan secara bersama-sama.

baca juga:

“Semoga kegiatan penggalangan dana santunan anak yatim ini dapat menyatukan ke aneka ragaman antar lintas umat beragama di Dampit – Sumawe”, tandasnya.

Ketua kesenian kuda lumping Tumari (65), Sangat antusias dengan kegiatan sosial penggalangan dana untuk anak yatim dan berbagi 500 takjil untuk umat muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan untuk semua umat beragama.

“Kegiatan ini untuk kebersamaan, semoga penggalangan dana untuk anak yatim serta pembagian 500 takjil ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi umat muslim,” ujar Ketua itu.

Senada ditempat yang sama Eko anggota KJJT Malang – Dampit mengungkapkan, pihaknya selalu mendukung kegiatan sosial untuk kemasyarakatan, selain itu Eko berharap giat ini dapat menyatukan, menyadarkan antar umat beragama dalam Lintas Komunitas agar tetap terjaganya situasi kondusif di wilayah Dampit-Sumawe.

Yang penting positif, menjaga nama baik kabupaten Malang itu yang utama, Selain itu mengurangi konflik dan isu Shara,” ujar Eko.

Dan terakhir turut hadir pula Sam Heri bersama rekan-rekan Lintas komunitas Dampit – Sumawe yang ikut membagikan paket 500 takjil kepada pengendara sepanjang jalan di Depan kantor desa Sukodono Dampit.

(As)

Exit mobile version