Site icon Surya Nenggala

Kapolda Riau Kilang Minyak Pertamina Kebakaran Sudah Padam, Tidak Ada Korban Jiwa

Kapolda Riau Kilang Minyak Pertamina Kebakaran Sudah Padam, Tidak Ada Korban Jiwa

www.suryanenggala.id, PEKANBARU: Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyatakan tidak ada korban jiwa dalam ledakan dan kebakaran PT Pertamina Refenery Unit (RU) ll Dumai Jalan Putri Tujuh, Dumai Timur, pada Sabtu (1/4/2023) malam.

“Alhamdulillah api sudah padam, untuk korban ada beberapa namun yang meninggal tidak ada,” ujar Iqbal, Minggu (2/4/2023).

Lanjut Iqbal, saat ini api sudah padam dan beberapa pejabat daerah sudah melakukan langkah pencegahan. 

“Korban luka-luka untuk sementara ini sebanyak 9 orang, belum diketahui korban luka-luka ini apakah dari pekerja Pertamina atau masyarakat. Ada beberapa kerusakan di sekitar lokasi kejadian, sedang dilakukan penyelidikan,” kata Iqbal.

Kapolda Riau menambahkan pihaknya melalui Kapolres Dumai sudah melakukan langkah-langkah pencegahan dan antisipasi dari laporan Kapolres Dumai api dapat dipadamkan 20 menit sesudah ledakan.

Saat ini kata M Iqbal pihaknya meyakinkan masyarakat bahwa keadaan aman. 9 warga yang korban luka-luka ringan sudah mendapat perawatan intensif dan sudah dibolehkan pulang.

Seperti diberitakan, Kilang PT Pertamina Internasional (KPI) RU II Kota Dumai Riau meledak, Sabtu (1/4/2023). Peristiwa ledakan itu terjadi sekira pukul 22.40 WIB.

Akibat ledakan ini, informasi sementara yang beredar beberapa warga mengalami luka bakar.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, kejadian berawal dari suara dentuman yang dahsyat kuat dari kilang yang berada di Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai. Saking kerasnya, suara ledakan terdengar hingga ke Bukit Timah sejauh beberapa kilometer.

Selain itu, ledakan disertai kebakaran di daerah Compresor Steam. Sejumlah rumah penduduk dan rumah ibadah yang berada di dekat kejadian mengalami kerusakan.

(tk)

Exit mobile version