Surya Nenggala

Antisipasi Tawuran dan Kejahatan Jalanan, Polsek Kalideres Gelar Apel Cipkon Gabungan 3 Pilar

Antisipasi Tawuran dan Kejahatan Jalanan, Polsek Kalideres Gelar Apel Cipkon Gabungan 3 Pilar

www.suryanenggala.id, JAKARTA, – Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat menggelar apel cipta kondisi (Cipkon) gabungan 3 pilar kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (1/4) malam.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan patroli wilayah mengantisipasi tawuran dan aksi kejahatan jalan seperti begal curanmor dan genk motor di wilayah hukum Polsek Kalideres.

“Mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya dan kejahatan jalanan di wilayah Kalideres, kami Polsek Kalideres bersama tiga pilar mengelar apel Cipkon,” kata Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar kepada wartawan, Minggu (2/4/2023) dini hari.

“Kegiatan tersebut untuk antisipasi kerumunan yang menimbulkan guantibmas dan 3 C seperti tawuran, begal dan kejahatan jalanan ,” sambungnya.

Syafri mengimbau kepada masyarakat khususnya para remaja untuk menghormati bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Kami membubarkan kerumunan masa dengan cara-cara yang humanis dan sopan. Kami berikan imbauan dan teguran kepada warga untuk tidak melakukan hal yang dapat menyebabkan tawuran dan balap liar,” ujarnya.

“Personel pos pantau Polsek Kalideres siaga antisipasi bubaran shalat tarawih serta daerah rawan tawuran, balap liar, genk motor, begal dan 3C ,” kata Syafri.

Kegiatan patroli Wilayah tersebut diperkuat sekitar 74 personel gabungan 3 pilar yang terdiri dari, TNI 7 personel, Polsek Kalideres 20 personel, Pol PP 2 personel, Citra Bhayangkara 30 personel, Senkom 5 personel dan Banser 10 personel.

(titik)

Exit mobile version